March 3, 2017

Maret Ini, Pengguna Huawei P9 Dipastikan Dapat Update Android 7.0 Nougat dan EMUI 5.0

Penulis: Iwan RS
Maret Ini, Pengguna Huawei P9 Dipastikan Dapat Update Android 7.0 Nougat dan EMUI 5.0  

MOBITEKNO – Smartphone Huawei mulai menarik perhatian konsumen mobile photograhy sejak memperkenalkan teknologi dua camera pada P9 yang didukung oleh produsen kamera kesohor Leica AG.

Melanjutkan kesuksesan Huawei P9, produsen asal Tiongkok juga meluncurkan dua smartphone premium dua camera lainnya, Mate 9 dan P10 dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan (overlay) EMUI 5.0/5.1.

Hadinya Android dan EMUI terbaru pada Mate 9 dan P10 membuat para pengguna P9 pun menantikan udate Android 7.0 Nougat dan EMUI 5.0 untuk smartphone dual camera yang dirilis pertengahan tahun lalu tersebut.

Dukungan (update firmware, bugfix, dan lain-lain) untuk produk yang telah dirilis sebelumnya menjadi hal penting dalam mengukur komitmen suatu vendor smatphone pada konsumennya.

""

Huawei menyadari hal tersebut dan berjanji dalam waktu dekat ini akan segera merilis update Android 7.0 Nougat dan EMUI 5.0 untuk P9. Komitmen Huawei soal update Nougat untuk P9 sepertinya akan segera terbukti dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut akun Twitter Huawei India, EMUI 5.0 akan digulirkan untuk P9 pada kuartal pertama 2017. Ini berarti Android 7.0 yang menjadi basis dari interface smartphone Huawei EMUI 5.0 juga akan hadir untuk P9.

Sebelumnya, Huawei sudah menjanjikan update tersebut sejak akhir tahun lalu. Namun, baru sebulan lalu Huawei menyediakan update Android Nougat tersebut untuk pengguna smartphone P9 di negara asalnya Cina. Dengan konfirmasi dari Huawei India ini berarti masa penantian para pengguna P9 di seluruh dunia pun tidak akan berlangsung lama. Siap-siap para pengguna P9!
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS