March 2, 2017

Tertarik Membeli Samsung Curved Gaming Monitor CFG70? Inilah Keunggulannya

Penulis: Eko Lannueardy
Tertarik Membeli Samsung Curved Gaming Monitor CFG70? Inilah Keunggulannya  

MOBITEKNO – Samsung belum lama ini telah memperkenalkan Curved Gaming Monitor CFG70 di pasar Indonesia. Hadir dalam dua ukuran, 24 incoi dan 27 inci, monitor khusus untuk bermain game ini dirancang dengan menyisipkan teknologi Quantum Dot.

Apakah hanya teknologi itu yang menjadi senjata Samsung untuk memasarkan Curved Gaming Monitor CFG70 di Indonesia? Rupanya tidak, Samsung juga menyisipkan beberapa fitur menarik lainnya, terutama untuk memanjakan para gamer.

Pertama, Samsung menyematkan dukungan Curved 1 ms MPRT (Motion Picture Response Time). Berkat fitur ini, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman bermain game yang lebih nyaman tanpa gambar blur di seluruh layar.

Selain itu, CFG70 juga memiliki refresh rate hingga 144HZ untuk memastikan gambar yang mulus dan bebas gangguan. Lebih lanjut, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur FreeSync dari AMD yang secara dinamis mensikronisasi refresh rate dari monitor dan kartu grafis AMD.

Dukungan lainnya, rasio kontras 3.000:1 dari panel VA Samsung sehingga pengguna benar-benar bisa menikmati warna yang lebih hitam dan putih yang lebih alami. Tak hanya itu, gambar juga akan terlihat lebih tajam.

Samsung juga mengklaim, bermain game dengan Curved Gaming Monitor CFG70 ini tidak membuat mata cepat lelah. Mengapa? Karena dukungan 1800R Curvature yang lebih efektif dalam mengurangi kelelahan pada mata dibanding monitor datar biasa.

Curved Gaming Monitor CFG70 juga dilengkapi dengan Eye Saver yang mampu meningkatkan kenyamanan mata dengan mengurangi emisi cahaya biru berbahaya. Fitur lainnya, Flicker Free untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan akibat kedipan layar.

Monitor ini juga diklaim oleh Samsung mampu mengoptimalkan pengalaman dalam hal bermain game. Oleh karena itu, monitor ini mendukung beberapa mode permainan melalui proses kalibrasi pabrik yang sangat cermat.

Daya tarik lainnya, Curved Gaming Monitor CFG70 juga menyertakan tampilan gaming UX pada layar yang modern dan mudah untuk digunakan. Tampilan ini memberi kemudahan dalam melakukan pengaturan yang dibutuhkan.

Monitor ini hadir dengan dua engsel tegak yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tinggi monitor. Tersedia dalam tiga interface, yakni 2 port HDMI dan 1 port DP.

 

Tags: , , ,


COMMENTS