August 29, 2016

National Park di AS Jadi Koleksi Baru Tur Virtual 360 Derajat Google

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
National Park di AS Jadi Koleksi Baru Tur Virtual 360 Derajat Google  

MOBITEKNO – Ingin melihat lebih dekat taman nasional di Amerika Serikat tapi terkendala karena berbagai alasan? Tur virtual Google mungkin bisa menjadi alternatif menarik sebelum Anda mengunjunginya secara langsung.

Dalam rangka perayaan seratus tahun Tamn Nasional di AS (National Parks Centennial birthday), Google bekerjasama dengan National Parks Service akan menghadirkan pengalaman tur virtual unik dan menarik langsung dari jari Anda. Bertajuk ‘The Hidden Worlds of National Parks’, Google mencoba menghadirkan keindahan alam dari berbagai Taman nasional di AS sebagai koleksi baru dari rangkaian seri Google Arts and Cultures Exhibit & Documentary.

Di sini, pengguna dapat mengunjungi dan beriteraksi dengan sejumlah Taman Nasional A, seperti Dry Tortugas di Florida dan Kenai Fjords di Alaska dengan tur Virtual Reality (VR) dan video 360 derajat.

Petugas taman nasional (National Parks service ranger) akan memandu penguna melalui lima pilihan Taman Nasional. Penguna akan dapat menikmati panduan tur unik, seperti melihat lebih dekat aliran lava di Hawaii, perjalan dengan kayak di Fjords Alaska, atau menyelam (snorkeling) untuk melihat keindahan karang di Dry Tortugas, Florida.

Selain tersedia secara online di URL ini, tur virtual Google 360 ini termuat dalam aplikasi ‘Google Arts & Culture’ baik untuk penguna perangkat iOS dan Android.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS