June 29, 2016

PT TMMIN di Karawang Mulai Produksi Toyota Sienta

Penulis: Eko Lannueardy
PT TMMIN di Karawang Mulai Produksi Toyota Sienta  

MOBITEKNO – Setelah diperkenalkan seri prototipenya pada bulan April lalu, kini Toyota Sienta telah memasuki jalur produksi. Mobil yang masuk segmen MPV ini akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Lewat situs resminya Toyota Indonesia, Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono menegaskan bahwa saat ini TMMIN sudah mulai memproduksi Toyota Sienta. Saat ini, produksinya masih 100-an unit per hari.

Tipe Sienta yang kini diproduksi paling banyak adalah seri Q. Sedangkan warnanya yang banyak dipesan adalah Putih dan Orange. Sama seperti Innova, Sienta dibarengi dengan produksi model Toyota lainnya.

Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik pasar di Tanah Air. Sekalipun memiliki kapasitas 7 penumpang, Sienta memiliki gaya yang terlihat berbeda dibandingkan dengan MPV pada umumnya.

Toyota Sienta dihadirkan dalam empat tipe yaitu E, G, V dan Q. Semuanya menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS