November 27, 2016

Startup Asal Kanada Ini Siap Perkenalkan Azkarra, Mobil Listrik Roda Tiga

Penulis: Desmal Andi
Startup Asal Kanada Ini Siap Perkenalkan Azkarra, Mobil Listrik Roda Tiga  

MOBITEKNO – Kebanyakan mobil listrik dikembangkan berdasarkan varian-varian mobil yang sedang beredar, sehingga mengadopsi tipe roda empat. Namun, apa yang dilakukan startup Kanada ini, Girfalco, berbeda dari yang lain. Mereka justru mengembangkan mobil listrik roda tiga.

Azkarra dirancang khusus untuk berkompetisi dengan Polaris Slingshot, mobil roda tiga yang hadir sejak tahun 2014. Dari teaser yang beredar, Azkarra memiliki bentuk bodi berwarna hitam dengan bagian atas yang terbuka. Tidak ada kaca depan sehingga desainnya tampil lebih “liar” dari Polaris Slingshot.

Tenaganya berasal dari motor listrik yang menjadi pemutar roda belakang. Namun, untuk tipe Azkarra S, mobil didesain dengan sistem penggerak All-wheel Drive dengan adana tiga motor listrk. Girfalco bahkan yakin model Azkarra S bisa menjadi model tercepat di kelasnya.

Dengan bodi yang kecil, mobil ini hanya muat untuk dua penumpang saja. Namun, jangan anggap remeh fitur di kabinnya. Kabinnya sudah mengadopsi sistem jok yang kompak dan sistem audio kelas atas yang dirancang untuk jenis mobil dengan atap terbuka.

Saat ini belum ada informasi yang lebih detail mengenai mobil ini. Girfalco juga belu menginformasikan berapa harga yang diterapkan untuk Azkarra dan Azkarra S. Semua informasi ini bisa diperoleh minggu depan saat Girfalco mengumuman secara resmi Azkarra untuk publik luas.

Sumber: Leftlane

Tags: , , , , , ,


COMMENTS