September 26, 2016

Jangan Anggap ‘Remeh’ SDM TI di Era Globalisasi Saat ini

Penulis: Desmal Andi
Jangan Anggap ‘Remeh’ SDM TI di Era Globalisasi Saat ini  

MOBITEKNO – Sumber daya manusia di perusahaan merupakan salah satu aset penting dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Oleh sebab itu, berbagai cara selalu diupayakan oleh perusahaan guna mempertahankan dan meningkatkan kualitas SDM mereka. Faktor penting inilah yang menjadi latar belakang diselenggarakannya seminar bertema “Tantangan penyediaan & Manajemen Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi” yang diselenggarakan oleh PT Xsis Mitra Utama di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis, 22/09/2016.

Seminar ini diselenggarakan untuk memberikan solusi dan kesadaran publik mengenai cara mengelola dan memlihara sumber daya IT yang trerampil dan profesional. Acara yang juga didukung oleh partner Xsis seperti aplikasi K2 dan Grab ini juga membahas kondisi dan regulasi tenaga kerja di Indonesia, khususnya tentang pengelolaan pekerja di dunia Teknologi Informasi.

“Kelangkaan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi sangat di rasakan oleh banyak perusahaan di dunia bisnis,oleh sebab itu Xsis memberikan seminar ini untuk membagi kesadaran kepada publik bagiamana caranya mempertahankan pekerjaan dan cara merekrut tenaga ahli yang profesional,” ujar Wisnu Wibowo selaku Direktur Xsis Mitra Utama.

Xsis sebagai perusahaan yang bergerak dalam teknologi informasi pun turut peduli dengan pengelolaan sumber daya manusia sehingga perusaahaan ini menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang lebih baik lagi.

Tidak sampai di sini, melihat pentingnya sumber daya manusia, terutama di bidang Teknologi Informasi, Xsis pun memiliki rencana untuk membuar sebuah academy khusus TI yang dapat mengasah dan mengangkat potensial calon pekerja TI profesional.

Tags: , , ,


COMMENTS