January 19, 2016

New Honda Mobilio 2016, Sajikan Kenyamanan dan Tampil Lebih Menawan

Penulis: Eko Lannueardy
New Honda Mobilio 2016, Sajikan Kenyamanan dan Tampil Lebih Menawan  

MOBITEKNO – Pertengahan bulan Januari 2016 ini atau tepatnya 19 Januari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperkenalkan satu produk terbarunya, New Honda Mobilio. Dengan perubahan di sisi interior dan eksterior, New Honda Mobilio kini memiliki tampilan yang terlihat lebih modern.

Desain eksterior New Honda Mobilio tampil lebih menawan, dimana menggunakan konsep Dual-Solid Motion yang merupakan perpaduan garis bodi yang dinamis dengan glassy cabin yang memberikan nuansa sporty dan visibilitas yang luas. Dukungan lainnya adalah kaca yang mampu menahan pancaran sinar UV (Green Glass), Wiper belakang, serta lampu yang menawan.

Kemewahan New Honda Mobilio juga tampak melalui aksen krom pada bagian Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish, Rear License Garnish, serta Fog Lamp Garnish. Selain itu, New Honda Mobilio juga tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi lampu sein, serta desain baru 15” Alloy Wheel.

Masuk ke sisi interior, New Honda Mobilio kini memiliki ruang kabin yang lebih nyaman. Meter Cluster terbaru dengan Multi Information Display (MID), Digital A/C, Sistem Audio Video yang juga baru (layar sentuh 6,2") kompatibel dengan berbagai format musik melalui media-media, seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod atau iPhone.

Dukungan kamera parkir belakang yang berfungsi memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar touchscreen saat berjalan mundur atau parkir juga menjadi nilai tambah tersendiri. New Honda Mobilio semakin nyaman dengan kursi yang ergonomis dari material yang berkualitas.

Sistem pendingin Double Blower yang kini tersedia untuk semua tipe juga memberikan kesejukan merata di seluruh kabin dengan sistem pendinginan yang lebih optimal pada bagian depan dan belakang. Tilt Steering; posisi setir kemudi yang mudah disesuaikan juga dapat menambah kenyamanan pengguna sepanjang perjalanan.

Kabin New Honda Mobilio juga dirancang lebih fleksibel sehingga membuat penumpang semakin leluasa ketika berada di dalam kabin berkat kursi yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One Touch Tumble Seat). Ruang bagasi pun dibuat luas dan fleksibel tanpa harus melipat kursi baris ketiga.

New Honda Mobilio juga dilengkapi dengan sistem keselamatan, seperti Dual SRS Airbags yang berfungsi jika terjadi benturan frontal. Airbag bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang depan. Teknologi G-CON + ACETM dari Honda juga dapat meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan.

Kabin juga dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Fitur ABS (Anti-lock Braking System) dapat mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak dan Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan agar lebih efektif.

ISOFIX & Tether berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua kendaraan. Pretensioner with Load Limiter Seatbelt ketika terjadi tabrakan keras, Pretensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan.

Sedangkan Load Limiter akan berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada serta memastikan posisi tubuh jatuh tepat pada airbag yang mengembang. New Honda Mobilio juga dilengkapi Immobilizer dan Security Alarm yang berfungsi untuk mencegah pencurian.

New Honda Mobilio ditawarkan dalam tiga varian, yaitu S MT dengan harga Rp 180.500.000, E MT dengan harga Rp 201.000.000, E CVT dengan harga Rp 212.000.000, dan E CVT Prestige dengan harga Rp 219.500.000. Bersaman dengan itu, Honda juga merilis New Honda Mobilio RS yang dipasarkan dalam dua varian, yakni RS MT dengan harga Rp 224.000.000 dan RS CVT dengan harga Rp 234.500.000.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS