January 19, 2016

Hadir di KidZania Jakarta, Blibli.com Ajak Anak-anak Kenali Profesi Dunia E-Commerce

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir di KidZania Jakarta, Blibli.com Ajak Anak-anak Kenali Profesi Dunia E-Commerce  

MOBITEKNO – Blibli.com kini hadir di KidZania, Jakarta dengan membuka wahana Establishment Blibli.com Online Mall KidZania sebagai bentuk edukasi dan pembelajaraan profesi dunia e-commerce kepada anak-anak. Peresmian wahana permainan ini langsung dibuka oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan City Mayor KidZania Jakarta Kerry Riza.

Di sela-sela peresmiannya, Kusumo menegaskan bahwa anak-anak masa kini merupakan generasi Z yang lahir dan dibesarkan di era digital. E-commerce sendiri merupakan bagian dari kemajuan digital. Dengan begitu, hadirnya Establishment Blibli.com Online Mall KidZania bisa menjadi sara edukasi untuk memperkenalkan e-commerce ke anak-anak.

"Tren industri online yang telah lekat bagi masyarakat modern ini menciptakan berbagai profesi baru yang menjadi popular dan banyak diminati, salah satunya e-commerce. Melalui wahana Establishment Blibli.com Online Mall KidZania bisa memberikan kesempatan bagi pengunjung anak-anak berusia 4 hingga 16 tahun untuk memperoleh gambaran tentang sistem e-commerce dalam bentuk simulasi," ujar Kusumo.

Establishment Blibli.com Online Mall KidZania menempati area seluas 27,12 meter persegi. Di sini, anak-anak bisa mencoba pengalaman menjalani peran profesi di dunia e-commerce sebagai Customer, Merchant, Picker, Packer dan Logistic. Anak-anak yang bekerja sebagai Merchant, Picker, Packer dan Logistic akan memperoleh gaji sebesar 10 Kidzos.

Sementara itu Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faisal Reza menyatakan, “Kehadiran Establishment Blibli.com Online Mall KidZania Jakarta ini bermanfaat membantu mengenalkan dunia transaksi online atau e-commerce dan berbagai kegiatan yang dilakukan pada sistem belanja online.”

Untuk mencoba wahana baru dari Establishment Blibli.com Online Mall KidZania Jakarta ini, para orang tua bisa mengajak buah hatinya untuk datang ke Kidzania Jakarta. Dalam waktu dekat, tiket masuk ke KidZania Jakarta juga dapat dibeli secara online melalui Blibli.com.

 

Tags: , , ,


COMMENTS