December 12, 2016

Cloudera Enterprise Menjadi Andalan Perusahaan Jasa Keuangan di Dunia

Penulis: Desmal Andi
Cloudera Enterprise Menjadi Andalan Perusahaan Jasa Keuangan di Dunia  

MOBITEKNO – Era teknologi digital membuat berbagai perusahaan harus siap dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis, termasuk perusahaan yang bergerak di jasa keuangan. Cloudera sebagai penyedia global manajemen data dan platform analitik yang dapat bekerja cepat serta dibangun di atas teknologi open source, mengerti solusi yang dibutuhkan perusahaan keuangan tersebut. Oleh sebab itu, tidak salah jika solusi Cloudera Enterprise ini banyak digunakan perusahaan-perusahaan jasa keuangan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak perusahaan jasa keuangan yang beralih ke Cloudera Enterprise sebagai penopang hub data enterprise untuk mendukung upaya transformasi digital.

“Perusahaan-perusahaan jasa keuangan menghadapi berbagai macam tantangan yang harus dihadapi seiring mereka bergerak menuju transformasi digital, termasuk di antaranya pengalaman pelanggan, fragmentasi, keamanan, privasi, dan kualitas data,” kata Steve Totman, penggiat big data dan Industry Leader, Financial Services di Cloudera. “Kami telah melihat permintaan yang besar terhadap hub data enterprise Cloudera dari perusahaan-perusahaan keuangan yang perlu mengatasi tantangan-tantangan bisnis yang kompleks tersebut, serta memungkinkan analitik yang lebih cepat dan akurat, sekaligus mematuhi peraturan dan praktik-praktik keamanan dan tata kelola yang diwajibkan,” lanjutnya.

Saat ini, Cloudera bekerjasama dengan lebih darii 180 perusahaan keuangan global terkemuka, termasuk Allstate, Bank Mandiri, Credit Suisse, DBS Bank, Marketstudy, Nordea, Northern Thrust, dan Royal Bank of Scotland, guna mewujudkan nilai bisnis dalam tiga area utama, yaitu wawasan pelanggan, pendeteksi penipuan dan keamanan cyber, serta Risiko dan kesesuaian.

Untuk penggunaannya, para pelanggan memilih platform Cloudera karena kepiawaiannya, dan sebagai landasan untuk mentransformasi proses yang telah ada melalui mesin pembelajaran dan model prediktif. Perusahaan jasa keuangan mengadopsi manajemen data modern dan platform analitik untuk memastikan bahwa data mereka aman, mudah diakses dan sesuai dengan regulasi industri terbaru.

Tags: , , ,


COMMENTS