November 12, 2016

Megaxus Olimpiade Kembali Digelar, Bawa Kejutan Bagi Pecinta Game Mobile

Penulis: Eko Lannueardy
Megaxus Olimpiade Kembali Digelar, Bawa Kejutan Bagi Pecinta Game Mobile  

MOBITEKNO – Megaxus, salah satu game publisher terkemuka di Indonesia kembali menggelar Megaxus Olimpiade. Berlangsung sejak tanggal 11 hingga 13 November 2016, kompetisi ini digelar di Atrium Mangga Dua Square, Jakarta.

Lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com, Megaxus Olimpiade ini merupakan komitmen Megaxus untuk terus memajukan E-Sport di Indonesia. Terbukti, kompetisi ini hadir setiap tahunnya dan sudah berjalan selama 10 tahun.

Megaxus Olimpiade di tahun ini mempertandingkan tiga game unggulan Megaxus, yakni Counter Strike Online, Audition AyoDance dan Closers Online. Khusus Closers Online, ini untuk pertama kalinya game tersebut dipertandingkan di Megaxus Olimpiade.

Ada pun total hadiah yang sudah persiapkan oleh Megaxus kali ini adalah sebesar Rp 122 juta. Di lokasi yang sama, Megaxus juga mempersembahkan Counter Strike Online World Championship 2016 National Final.

"Kami yakin Indonesia memiliki potensi besar dalam E-Sport. Untuk itulah, kami terus berkomitmen untuk menggelar Megaxus Olimpiade dan CSO World Championship 2016 National Final," ujar Eva Muliawati CEO PT Megaxus Infotech.

Eva menambahkan, bagi satu tim yang juara di ajang CSO World Championship 2016 National Final berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi serupa di tingkat internasional.

Pada tahun ini Megaxus Olimpiade mengalami peningkatan jumlah perserta. Tak main-main, jumlah peserta pada tahap penyisihan mencapai 6.861 peserta.

Selain itu, Megaxus juga bekerjasama dengan Program Studi Game Application Technology (GAT) Binus University menggelar Lomba Pembuatan Aplikasi Mobile. Lomba ini sendiri sudah berjalan sejak awal 2016 dengan jumlah peserta mencapai 145 orang.

"Bentuk upaya kami memajukan E-Sport di Indonesia bukan hanya mengadakan kompetisi games online saja. Kami juga mau memajukan developer muda Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional," tambah Eva.

Guna meramaikan acara ini, Megaxus juga menggelar Cosplay Competition dengan total hadiah sebesar Rp 3.750.000. Selain itu, ada juga Fun Games dan Trial Game Mobile Megaxus, seperti Prince Rush, Rhythm N Joy dan Combo Rush.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS