September 10, 2016

Samsung Rilis Galaxy Folder 2, Hanya Dijual di Tiongkok

Penulis: Abdillah
Samsung Rilis Galaxy Folder 2, Hanya Dijual di Tiongkok  

MOBITEKNO – Setelah sempat bocor di dunia maya dan muncul di badan sertifikasi TENAA, Samsung akhirnya merilis secara resmi Galaxy Folder 2. Menjadi penerus dari Galaxy Folder yang dirilis pada tahun 2013, Galaxy Folder 2 sudah berjalan dengan sistem operasi Android 6.0.1 atau Marsmallow.

Perangkat ini mempertahankan tampilan yang familiar dengan lini Samsung Galaxy. Perbedaan mencolok, terlihat pada pengadopsian konsep lipatnya. Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan layar WVGA 480 x 800 piksel berukuran 3,8 inci, atau 0,2 inci lebih kecil dari panel iPhone SE.

Untuk performa, Galaxy Folder 2 telah menggunakan prosesor Snapdragon 425 besutan Qualcomm dan sudah di dukung 2GB RAM. Satu hal yang tak kalah menarik, Samsung telah menyediakan ruang penyimpanan standar yang berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas hingga 128 GB melalui kartu MicroSD.

Untuk kebutuhan fotografi, terdapat dua kamera yang siap menemani penggunanya mengabadikan momen berharga. Kamera belakangnya sudah memiliki resolusi 8 MP dan kamera bagian depan masih 5 MP. Sumber dayanya berasal dari baterai berkapasitas 1.950 mAh yang diklaim masih sanggup menjaga perangkat yang relatif bertenaga rendah ini.

Tertarik untuk membelinya? Sayangnya, Samsung hanya akan memasarkan Galaxy Folder 2 di Tiongkok. Pihak Samsung pun belum mau menegaskan secara terbuka berapa harga smartphone tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS