June 9, 2016

Norton by Symantec: Password Adalah Kunci Kehidupan Online Anda!

Penulis: Desmal Andi
Norton by Symantec: Password Adalah Kunci Kehidupan Online Anda!  

MOBITEKNO – Ramainya berita mengenai akun pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, diretas oleh hacker yang menyebut dirinya sebagai OurMine Team, membuat beberapa perusahaan keamanan turut mewanti-wanti kembali kepada pengguna Internet agar selalu berpikir cerdas dalam menentukan sebuah password. Tidak main-main, menurut Norton by Symantec, password yang dimiliki pengguna Internet merupakan kunci akses untuk kehidupan online mereka.

 Dibandingkan dengan sebelumnya, peretas di era sekarang ini menurut Norton by Symantec memiliki sistem yang lebih canggih dengan sumber daya yang baik. Oleh sebab itu, tingkat kehancuran target pun menjadi lebih beragam dan bervariasi. Tidak heran, hampir semua perusahaan keamanan seperti Norton by Symantec selalu mengingatkan perlunya konsumen untuk terus memperbarui password dan memastikan untuk menggunakan password yang berbeda untuk setiap aplikasi.

“Ini bukan pertama kalinya kami melihat akun media sosial orang terkenal diretas. Fakta sederhananya adalah password yang lemah mudah ditebak dan dilewati, dan saya percaya bahwa kita semua sebagai konsumen mengetahui itu. Pelanggaran yang terjadi baru-baru ini adalah pengingat untuk menggunakan password yang unik dengan kombinasi huruf, angka dan simbol,” ujar Mark Shaw, technology Stategist Symantec, Pacific Region. “Jika hal ini terlalu sulit dilakukan dan seperti yang kita ketahui, tidak ada satu orang pun ingin hidup mereka semakin rumit, pertimbangkan untuk menggunakan password manager yang sudah dikenal untuk mengotomatisasi pembuatan dan memasukkan password yang unik untuk layanan Internet anda,” tambah Mark.

Dengan seringnya kejadian peretasan password untuk orang-orang ternama, Norton by Symantec pun menyarankan agar semua pengguna Internet untuk mempertimbangkan dengan serius dalam urusan password. Menambah satu lapisan keamanan lagi merupakan langkah yang baik untuk mengamankan password. Dengan demikian otentifikasi password pun menjadi dua lapis dan cukup sulit untu ditembus.

Tags: , , , ,


COMMENTS