February 5, 2016

WhatsApp Terbaru Telah Mendukung 256 Pengguna dalam Satu Group Chat

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
WhatsApp Terbaru Telah Mendukung 256 Pengguna dalam Satu Group Chat  

MOBITEKNO – Layanan cross-platform instant messaging WhatsApp tanpa banyak gembar-gembor melakukan perbaikan di sisi server, terutama di platform Android dengan adanya peningkatan jumlah pengguna dalam sebuah group chat.

Sebelumnya, jumlah maksimum pengguna yang didukung di group chat WhatsApp hanya mencapai 100 pengguna. Kini, dengan update baru dari perusahaan yang kini dimiliki Facebook ini, limit maksimum pengguna dalam satu gpoup chat WhatsApp meningkat menjadi 256 pengguna.

Pengguna platform iOS juga akan menerima perbaikan yang sama dengan WhatsApp for iOS versi 2.12.13. Adapun penambahan jumlah pengguna di group chat WhatsApp Android ini telah hadir sejak versi v2.12.367.

Bagi pengguna Android yang hingga kini belum mendapat update dapat men-download versi terbaru WhatsApp (v2.12.437) di website developer-nya (www.whatsapp.com).

Perlu diketahui bahwa limit 256 pengguna ini baru efektif bagi pengguna Android dan iOS. Dalam waktu dekat WhatsApp pun akan menyediakan update ini bagi pengguna Windows Phone, BlackBerry, dan platform lainnya.

WhatsApp baru-baru ini mencabut biaya berlangganan tahunan US$ 1 bagi penggunanya (setelah menggunakan layanan selam satu tahun) untuk mencari metode pembiayaan lainnya yang dianggap lebih ideal. Faktanya selama ini, meski pengguna telah melewati tahun pertama dan tidak membayar biaya berlangganan, WhatsApp tetap memperpanjang langganannya setiap tahun.

Selain menghapus biaya berlangganan, WhatsApp juga berencana menghubungkan lebih dari 1 miliar penggunanya dengan pebisnis dan organisasi secara langsung.

Era dimana semiliar orang bisa terkoneksi secara instan via jaringan WhatsApp dianggap Facebook akan membuka peluang-peluang bisnis baru bagi WhatsApp sendiri atau mensinergikannya dengan unit bisnis Facebook lainnya.

Berdasarkan data statistik terakhir, WhatsApp mencatat 42 miliar pesan per hari, 1.6 miliar foto per hari, 250 juta video per hari, dan telah mengakomodir 1 miliar group. Menurut kabar, versi WhatsApp mendatang akan menyediakan fitur baru yang dapat mengintegrasikan account Facebook dengan program messaging ini.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS