September 28, 2015

Awal 2017, Honda Akan Perkenalkan Civic Generasi 10 di Daratan Eropa

Penulis: Desmal Andi
Awal 2017, Honda Akan Perkenalkan Civic Generasi 10 di Daratan Eropa  

MOBITEKNO – Guna menambah angka penjualan tahunan i daratan Eropa menjadi 200.000 unit, Honda berencana menghadirkan generasi berikutnya untuk seri Civic. Perusahaan otomotif asal Jepang ini, belum lama menginformasikan tentang kehadiran generasi ke-10 Honda Civic di Eropa paling cepat di awal tahun 2017.

Seperti yang dilansir Carscoops, Honda Civic baru ini memiliki 5 pintu yang dirakit di Honda UK Manufacturing Plant. Untuk menghadirkan generasi terbaru Honda Civic ini, Honda telah menginvestasikan dana sekitar US$ 303,7 juta untuk proses produksi dengan teknologi baru. Dengan demikian, Honda sudah menginvestasikan total dana sekitar US$ 4,6 miliar di plant tersebut sejak tahun 1985.

Minggu lalu, Honda Civic generasi ke-10 ini diperkenalkan juga Amerika Serikat dengan model sedan. Rencananya, tipe hatchback akan diproduksi dari plant di Inggris. Untuk pasar Amerika, Honda juga akan menyuguhkan Civic tipe Coupe.

Honda Civic sedan yang baru saja diperkenalkan ini memiliki mesin generasi terbaru 1.5 liter direct injected dan turbocharge 4 silinder dengan sistem CVT. Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 173 HP. Selain akan membawa Civic ke kawasan Eropa di tahun 2017, Honda juga berencana untuk menghadirkan All New NSX Hybrid untuk tahun berikutnya.

 

Tags: , ,


COMMENTS