September 15, 2015

Tim Engineer AHM Sabet Inovasi Terbaik di Ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange

Penulis: Eko Lannueardy
Tim Engineer AHM Sabet Inovasi Terbaik di Ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange  

MOBITEKNO – Berita gembira datang dari PT Astra Honda Motor (AHM). Tim engineer mereka yang berkompetisi di ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange berhasil mengibarkan bendera Merah Putih seiring keberhasilannya menciptakan inovasi terbaik, yakni mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda.

Seperti dikutip dari situs WeLoveHonda.com, tahun ini AHM mengirimkan tim engineer terbaiknya dengan mengusung tema “Effective and Efficient Cleaning Machine”. Selanjutnya, inovasi yang berhasil mereka buat mulai akan diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya.

Kemenangan engineer AHM pada tahun ini merupakan yang keempat kalinya. Penyerahan penghargaan disaksikan langsung oleh Director and Vice President of Asian Honda Motor Yoshiharu Itai di Malaka, Malaysia (09/09). Melalui kemenangan ini, engineer AHM juga berkesempatan untuk mengikuti ajang eksibisi yang akan digelar di Yori, Jepang pada 10 November 2015.

The 11th Asia & Oceania Technology Exchange tahun ini menguji 24 tema dari 8 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Penilaiannya mengacu pada tiga kriteria, yaitu originalitas tema serta kualitas inovasi (Quality), biaya yang dibutuhkan (Cost), cara menyampaikan dan implementasi (Delivery), memperhatikan faktor keselamatan (Safety), serta Moral dan lingkungan (Environment).

David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM menegaskan bahwa perusahaan turut merasa bangga bisa membawa putra-putri terbaik bangsa di bawah naungan AHM mampu berprestasi di tingkat internasional. Engineer AHM merupakan asset perusahaan yang tak hanya berkontribusi pada kemajuan perusahaan, namun juga dapat memberikan kebanggaan kepada masyarakat di tengah era globalisasi saat ini.

“Kami bangga dapat mempersembahkan salah satu Pride of the Nation kepada negeri yang tercinta ini. Melalui prestasi ini, harapannya para engineer AHM dapat terus mencetak prestasi membanggakan lainnya melalui beragam karya dan inovasi terbaik bagi masyarakat di tengah kuatnya persaingan kompetisi sumber daya manusia dengan negara lain nantinya,” ujar David.

Untuk mempersembahkan tema inovasi terbaik pada The 11th Asia & Oceania Technology Exchange, AHM telah menyeleksi 24 tema inovasi lainnya dalam 2 tahap seleksi. Tahap pertama, pemilihan 11 tema terbaik diseleksi oleh Division Head Engineering AHM Anang Nilanto dan Senior Advisor Engineering AHM Masaki Nagano. Pada tahap final, pemilihan diseleksi langsung oleh Direktur Production, Engineering, & Procurement AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS