June 12, 2015

Siap-siap, Tag Heuer Rilis Android Smartwatch November 2015

Penulis: Elizabeth Swanti
Siap-siap, Tag Heuer Rilis Android Smartwatch November 2015  

MOBITEKNO – Mengikuti selera konsumen yang kini bergerak ke smartwatch, perusahaan jam tangan terkemuka dunia asal Swiss, Tag Heuer akhirnya ikut bermain dalam jam tangan pintar.

Menggandeng Google dan Intel, Tag Heuer akan menghadirkan Smartwatch yang didukung oleh teknologi Intel dan Android Wear. Upaya ini menandakan era baru kolaborasi antara pembuat jam Swiss dan Silicon Valley, yang menyatukan keahlian masing-masing perusahaan dalam pembuatan jam mewah, software, dan hardware. Jelas, kolaborasi ini merupakan sebuah revolusi teknologi dalam industri jam tangan.

Kolaborasi ini dibuat resmi di Baselworld, akhir Maret lalu dan dihadiri oleh Jean-Claude Biver, Presiden Watch Division LVMH Group dan CEO TAG Heuer; David Singleton, Technical Director untuk Android Wear; dan Michael Bell, Vice President Corporate dan General Manager Intel New Devices Group.

"Pembuatan jam Swiss dan Silicon Valley adalah perkawian antara inovasi teknologi dengan kredibilitas pembuatan jam. Kolaborasi kami kaya akan sinergi, kemitraan yang saling menguntungkan, dan potensi besar dari masing-masing perusahaan," kata Jean-Claude Biver sebagaimana dikutip melalui situs resmi Tag Heuer.

Dengan menggabungkan kecantikan dan teknologi, jam tangan Swiss ini diakui David Singleton telah mengilhami seniman dan insinyur berbagai generasi, termasuk di Google. "Kerjasama Google dengan TAG Heuer dan Intel untuk membawa perpaduan unik dari emosi dan inovasi untuk pasar barang mewah," katanya.

Dilansir melalui situs Wareable, bocoran jam tangan pintar ini diungkap langsung oleh CEO Tag Heuer, Jean-Claude Biver.  Smartwatch ini kabarnya akan diberi nama Tag Heuer Carrera Wearable 01 smartwatch dan akan mulai dipasarkan untuk kalangan terbatas mulai Oktober hingga November tahun ini.

Berbeda dengan model jam tangan Tag Heuer umumnya, smartwatch yang akan ditawarkan seharga US$ 1.400 ini tidak akan memiliki label ‘Made in swiss’. Hal ini karena sebagian komponennya dibuat di luar Swiss.

Bocoran lain mengatakan Tag Heuer Smartwatch akan memiliki ketahanan baterai hingga 40 jam. Jika benar, ketahanan ini bahkan jauh lebih baik dibanding dengan Apple Watch. Menariknya, beragam aplikasi dalam Smartwatch ini dapat di-upgrade, tanpa harus mengganggu mekanisme kerja jam nya.

 

Tags: , ,


COMMENTS