July 1, 2015

100 Miliar Kata Setiap Harinya Diterjemahkan Google Translate

Penulis: Eko Lannueardy
100 Miliar Kata Setiap Harinya Diterjemahkan Google Translate  

MOBITEKNO – Anda pengguna setia Google Translate? Jika iya, tahukah berapa kata perharinya layanan milik Google ini untuk menerjemahkan? Mengutip informasi yang ditulis lewat The Next Web, Google Translate mengartikan sebanyak 100 miliar kata setiap harinya.

Seperti kita ketahui bersama, layanan milik Google ini memang sangat membantu para pengguna internet. Walapun kemampuan untuk menerjemahkan setiap kalimat belum bisa diandalkan sepenuhnya, namun tingkat pemakaian layanan ini sangatlah tinggi.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Google untuk menjadikan layanan Google Translate ini bisa bekerja optimal. Salah satu yang terus mereka lakukan adalah menggandengn komunitas pengguna Google Translate di beberapa dunia. Tak hanya itu, Google juga terus membenahi layanan ini dengan memberikan update secara berkala.

Hingga saat ini, Google Translate telah mampu untuk menerjemahkan 90 bahasa dunia, tentu saja termasuk bahasa Indonesia. Selain itu, Google juga telah membenahi layanan ini untuk menerjemahkan kata-kata secara real time di perangkat Android dan iOS.

 

Sumber: The Next Web

 

Tags: , ,


COMMENTS