October 15, 2024

Perluas Lini Kendaraan Komersial, Toyota Hilux Rangga Resmi Hadir, Harga Mulai Rp188,7 Juta

Penulis: Rizki R
Perluas Lini Kendaraan Komersial, Toyota Hilux Rangga Resmi Hadir, Harga Mulai Rp188,7 Juta 

MobiteknoToyota secara resmi meluncurkan produk terbaru, All New Hilux Rangga, sebagai solusi mobilitas inovatif yang dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan komersial di Indonesia. Kendaraan ini hadir untuk memberikan kontribusi yang lebih luas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Ueda menyatakan, bahwa Toyota selalu berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas holistik bagi semua lapisan masyarakat, sebagaimana terbukti dengan produk legendaris seperti Toyota Kijang yang telah menjadi andalan sebagai kendaraan pikap.

“Kijang dikenal sebagai simbol dari happiness for all, menghadirkan kebahagiaan dan kemudahan transportasi bagi seluruh pelanggan, termasuk pelaku usaha yang membutuhkan kendaraan komersial andal,” ujarnya.

Dengan hadirnya Hilux Rangga, Toyota semakin memperluas lini kendaraan komersial guna memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas, baik untuk usaha kecil, menengah, maupun korporasi besar.

Selain itu, Toyota juga bekerja sama dengan body builders lokal untuk menyesuaikan kendaraan dengan pasar Indonesia, memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan konsumen domestik.

Andalkan IMV Platform

Hilux Rangga dibangun di atas IMV Platform yang telah terbukti tangguh dan andal. Dalam proses pengembangannya, Toyota mendengarkan secara mendalam kebutuhan pelanggan di Indonesia, sehingga menghasilkan produk yang tidak hanya efisien tetapi juga relevan bagi berbagai sektor usaha.

Hilux Rangga

IMG 20241015 163916 scaled

Dengan downtime yang lebih sedikit, kendaraan ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi penggunaan, yang berarti bisnis UMKM bisa beroperasi lebih produktif. Hilux Rangga diharapkan sanggup menjadi motor penggerak perekonomian dengan menyediakan kendaraan yang ekonomis namun memiliki daya tahan tinggi.

“Kami juga bekerja sama dengan lebih dari 70 perusahaan karoseri di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung industri karoseri lokal dan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam menyesuaikan kendaraan sesuai kebutuhan spesifik mereka, baik untuk pengangkutan barang maupun penggunaan sebagai kendaraan semi-privat,” jelas Vice President, PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto kepada awak media saat peluncuran Hilux Rangga di JIExpo, Kemayoran, Selasa (15/10).

Hilux Rangga hadir dalam dua varian, yaitu tank built-in  dan cab and chassis. Varian cab and chassis memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menentukan konfigurasi kendaraan, apakah akan digunakan sebagai kendaraan penumpang atau pengangkut barang.

Spesifikasi Singkat All New Hilux Rangga

All New Hilux Rangga hadir dengan opsi dua mesin. Untuk bensin 1TR, 2,0 liter menghasilkan daya 139 PS dan torsi maksimal 183 Nm. Sedangkan untuk diesel, menggendong mesin andalan 2GD, 2,4 liter yang punya tenaga 149 PS dan torsinya 343 Nm.

Mesin bensin hanya hadir dengan tawaran transmisi manual 5-speed. Untuk diesel varian atas ada opsi transmisi otomatis 6-speed. Untuk kapasitas tangki bahan bakar cukup besar dengan 55 liter. Klaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 14,9 km/liter untuk varian diesel.

IMG 20241015 164039 scaled

All New Hilux Rangga punya dek lebar dan kokoh. Untuk pikap, bak-nya punya lebar 1.700 mm dan panjang 2.305 mm serta daya angkut sampai 1,2 ton. Diklaim bisa menampung hingga 56 galon air minum. Untuk memudahkan akses barang, bisa dibuka bagian belakang saja atau tiga sisi sekaligus.

IMG 20241015 163844 scaled

Salah satu keunggulan dari Hilux Rangga adalah penampilan yang modern dan berbeda dari pikap konvensional yang ada di pasaran. Selain itu, Toyota juga telah menyiapkan jaringan distribusi yang luas, memastikan ekosistem komersial ini berjalan sinergis.

All New Hilux Rangga hadir sebagai produk impor, namun Toyota memastikan bahwa kendaraan ini tetap memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian lokal, dengan konten lokal yang dapat mencapai lebih dari 40% saat dibeli oleh pemerintah. Kendaraan ini tersedia dalam beberapa varian, mulai dari cab and chassis 2.0 Standard Manual Transmission seharga Rp 188,7 juta, hingga tipe tertinggi Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T dengan harga Rp 304,5 juta.

IMG 20241015 163742 scaled

IMG 20241015 164057 scaled

Optimisme Toyota untuk Masa Depan

Meski tidak menetapkan target penjualan khusus, Toyota optimis bahwa Hilux Rangga akan menjadi pilihan utama di segmen kendaraan komersial. Dengan target awal yang diambil dari penjualan Hilux single cabin, yaitu sekitar 2.000 unit per tahun, Toyota berharap penjualan Hilux Rangga bisa melampaui angka tersebut, berkat keunggulan yang ditawarkan dan tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan komersial yang efisien.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Hilux Rangga, unit sudah tersedia dan dapat dipesan melalui dealer resmi Toyota. Toyota yakin bahwa produk ini akan menjadi solusi mobilitas yang handal, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS