October 4, 2024

Bawa Segudang Fitur Olahraga dan Kesehatan, Huawei Watch GT 5, GT 5 Pro, dan Watch Ultimate Resmi Rilis di Tanah Air. Ini Harganya!

Penulis: Iwan RS
Bawa Segudang Fitur Olahraga dan Kesehatan, Huawei Watch GT 5, GT 5 Pro, dan Watch Ultimate Resmi Rilis di Tanah Air. Ini Harganya! 

Mobitekno – Setelah sempat diperkenalkan secara terbatas pada akhir September 2024 lalu (26/9/2024), Huawei akhirnya meluncurkan lini smartwatch terbaru di pekan pertama Oktober 2024 di kawasan Kuningan, Jakarta. Ketiga model smartwatch baru yang resmi hadir tersebut anatara lain Watch GT 5, GT 5 Pro, dan seri paling premium, Huawei Watch Ultimate.

Baik Watch GT 5 maupun Watch GT 5 Pro hadir dengan desain yang elegan dan modern. Kedua smartwatch sudah dirancang dengan bodi yang ringan dan nyaman untuk digunakan untuk aktivitas harian. Sedikit perbedaan pada Watch GT 5 Pro yang tampil lebih premium dengan material titanium dan keramik yang membuatnya terasa lebih kokoh dan tahan lama.

Harga Watch GT 5

Harga Watch GT 5 Pro

Harga Watch Ultimate

Sedangkan Huawei Watch Ultimate menjadi smartwatch flagship yang bukan hanya sarat teknologi canggih dan fungsionalitas lengkap, tetapi juga sebagai cita rasa layaknya sebuat produk wearable art.

Selain merilis ketiga smartwatch premium, Huawei juga sejenak memperkenalkan dua produknya yang sebentar lagi akan diluncurkan segera, yakni Watch D2, smartwatch berorientasi kesehatan dan Matepad Pro, tablet OLED display 12,2 inci untuk para kreator konten.

Huawei WATCH GT 5

Smartwatch edisi standar GT 5 ini tersedia dalam dua ukuran layar AMOLED. Model diameter 46mm berukuran 1,43 inci dan model 41mm dengan layar 1,32 inci. Watch GT5 menyediakan beberapa pilihan tali jam atau strap, seperti Blue woven, Brown leather, Black fluoroelastomer, dan White composite leather.

Untuk daya tahan baterai, smartwatch ini bisa bertahan dengan durasi hingga 14 hari (46 mm) dan 7 hari (41 mm). Smartwatch ini juga telah memiliki sertifikasi tahan air hingga 5 ATM (50 meter).

Harga Watch GT 5 02

Watch GT 5 strap

Fitur-fitur unggulan yang diusungnya, mulai dari HUAWEI TruSense yaitu untuk pemantauan kesehatan (detak jantung, SpO2, tidur, dan stres). Untuk fitur olahraga yaitu On-wrist running form analysis, cycling navigation dengan GPS Sunflower Positioning System. Smartwatch ini telah mendukung lebih dari 100 mode olahraga.

Watch GT 5 untuk versi 46 mm dibanderol dengan harga Rp3.499.000 untuk strap model Black fluoroelastomer strap dan Rp3.599.000 untuk model strap Blue woven strap dan Brown leather. Sedangkan Watch GT 5 berukuran lebih kecil (41 mm) dibanderol seharga Rp3.599.000 baik untuk model strap Brown woven strap dan White composite leather.

HUAWEI WATCH GT 5 02

HUAWEI WATCH GT 5 03

Bagi Anda mencari sedang smartwatch dengan desain yang stylish, fitur kesehatan yang komprehensif, dan harga yang cukup terjangkau, Huawei Watch GT 5 adalah salah satu pilihan smartwatch di pasaran yang patutu direkomendasikan saat ini.

Huawei WATCH GT 5 Pro

Sebagai versi di atas GT 5 standar, sosok Huawei Watch GT 5 Pro Watch GT 5 Pro sudah pasti tampil lebih premium dengan material titanium dan keramik yang membuatnya terasa lebih kokoh dan tahan lama. Juga tersedia dalam dua model, yakni 46 mm berlayar AMOLED 1,43 inci dengan kaca sapphire dan 42 mm berlayar AMOLED 1,32 inci dengan material nano-microcrystalline ceramic.

GT 5 Pro model 46 mm mengadopsi bahan Titanium alloy aerospace-grade (Black fluoroelastomer atau Titanium strap. Sedangkan model 42 mm mengadopsi material White fluoroelastomer atau White Ceramic strap dengan gold leaf pattern.

Perbedaan daya tahan baterai juga ditemukan pada keduanya, berturut-turut hingga 14 hari untuk model 46 mm dan 7 hari untuk model 42 mm.

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 00

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 000

Seperti juga GT 5 standar, GT 5 sudah juga dilengkapi sensor accelerometer, gyroscope, magnetometer, optical heart rate, barometer, ambient light sensor, compass, dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah), dan thermometer (body temperature).

Perbedaan Watch GT 5 Pro ada pada penambah dua sensor, yaitu ECG (Electrocardiogram) dan Depth (kedalaman). Dengan dukungan HUAWEI TruSense yang sudah dibekali dengan ECG dan Pulse Wave Arrhythmia Analysis, pengguna dapat senatiasa memantau kondisi kesehatan jantungnya.

Adapun sensor Depth memiliki peran penting bagi pengguna yang suka melakukan aktivitas bawah air. Sensor ini memungkinkan pengguna GT 5 Pro melalui data real-time tentang seberapa dalam pengguna telah menyelam.

Yang menarik, sensor Depth juga dapat mempberi peringatn saat pengguna naik ke permukaan setelah menyelam (diving). Sensor ini akan memantau kecepatan pengguna, jika naik terlalu cepat, smartwatch akan memberikan peringatan untuk menghindari kondisi yang berbahaya seperti penyakit dekompresi.

Fokus keselamatan saat menyelam juga hadir melalui mode ‘Penyelaman Khusus’ dimana smartwatch ini dapat mengaktifkan mode khusus yang menampilkan informasi relevan, seperti No Decompression Time (NDT) dan informasi lainnya yang dibutuhkan penyelam.

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 08 Vili

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 07 Jana

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 06 Vili

Terakhir, Watch GT 5 Pro juga mengklaim sudah berstandar 40m Swimproof/Diving (EN13319). Artinya, GT 5 Pro sudah dirancang untuk tahan terhadap tekanan air hingga kedalaman 40 meter dan sertifikasi EN13319 menunjukan standar internasional yang khusus mengatur tentang peralatan selam.

Untuk pemantauan olahraga lainnya, GT 5 Pro juga sudah punya dukungan 3D Golf Course Maps yang melimpah. Setidaknya ada 15 ribu lapangan global dan 157 lapangan di Indonesia. Para penggemar golf sudah pasti akan sangat tertarik dengan samrtwatch satu ini.

Pengguna yang aktif melakukan olahraga jogging atau lari juga tidak lepas dari perhatian Huawei. Analis lari yang dilakukan pengguna mencakup metrik lengkap yang menyediakan data jarak, durasi, kecepatan rata-rata, detak jantung, kalori yang terbakar, dan lain-lain. Analisis teknik lari akan memberikan feedback teknik lari pengguna, seperti panjang langkah, waktu kontak dengan tanah, dan keseimbangan tubuh (tekan pada kaki kiri dan kanan).

HUAWEI WATCH GT 5 01

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 0000

Selain menyediakan analisis lari/jogging, GT 5 Pro juga menyediakan analis dan monitoring golf, termasuk swing analysis, green direction dan dukungan total lebih dari 100 mode olahraga yang tidak bisa disebutkan satu per satu di sini.
Huawei Watch GT 5 Pro yang hadir dalam dua ukuran dibanderol dengan harga variatif tergantung jenis strap dan materail yang digunakan.

Model 46 mm dibanderol dengan harga Rp4.599.000 untuk Black fluoroelastomer strap dan Rp6.599.000 dengan Titanium strap. Sedangkan model lebih kecil (42 mm) dibanderol seharga Rp5.999.000 untuk White fluoroelastomer strap dan Rp7.999.000 untuk White Ceramic strap.

Huawei WATCH Ultimate

Huawei Watch Ultimate menjadi smartwatch premium yang menawarkan kombinasi sempurna antara desain mewah, fitur olahraga yang komprehensif, dan kemampuan menyelam yang profesional. Apabila Anda mencari smartwatch yang menawarkan pengalaman terbaik untuk berbagai aktivitas seklaigus memberikan informasi kesehatan akurat, Huawei Watch Ultimate menjadi salah satu kandidat terbaik saat ini.

Smartch kasta ‘tertinggi’Huawei, Huawei Watch Ultimate hadir dengan layar 1,5 inci AMOLED Display berbahan Sapphire glass, Casingnya mengadopsi bahan Zirconium Liquid Metal dengan ceramic bezel, serta strap berbahan nylon berkualitas tingg yang nyaman dipergelangan tangan.

HUAWEI WATCH Ultimate 05

HUAWEI WATCH Ultimate 02

Bagi yang sudah akrab dengan jam Rolex, Huawei Watch Ultimate Green Edition sekilas mirip dengan jam Rolex legendaris GMT Master. Tim Huawei sepertinya memang mendesain Watch Ultimate Green Edition menyerupai jam tangan mewah tradisional.

Untuk daya, smartwatch ini diklaim dapat bertahan hingga 14 hari. Fitur unggulannya termasuk diantaranya Profesional Buhlmann Diving Model & Abundant Diving Mode untuk aktivitas freediving hingga kedalaman 100 meter. Lalu ada pula fitur 3D Panoramic Golf Course Maps dan AI Caddy untuk monitoring golf, sama seperti Watch GT5 Pro. HUAWEI TruSense juga tersedia untuk pemantauan kesehatan (detak jantung, SpO2, hingga EKG).

Huawei Watch Ultimate menawarkan berbagai fitur yang dapat dikontrol melalui tiga crown (tombol navigasi untuk beragam fungsi) pada jam tersebut. Masing-masing satu di sisi kiri dan dua di sisi kanan).

Crown kanan atas untuk memperbesar, menggulir, dan melakukan banyak tugas, sehingga Watch Ultimate lebih efisien untuk dioperasikan. Sedangkan crown kanan bawah dapat disesuaikan dan dapat mengaktifkan mode latihan atau bertindak sebagai elektroda untuk deteksi detak jantung EKG.

HUAWEI WATCH Ultimate 03

HUAWEI WATCH Ultimate 04

Seperti juga Wath GT 5 Pro, smartwatch ini juga menyediakan fitur-fitur deteksi kesehatan penting, seperti deteksi apnea tidur (sleep apnea detection), suhu tubuh, dan detak jantung. Fitur deteksi sleep apnea dirancang untuk membantu pengguna dapat mengidentifikasi tanda-tanda potensial sleep apnea, kondisi saat pengguna berhenti bernapas saat tidur. Fitur ini berguna sebagai peringatan dini bagi pengguna untuk mencari pertolongan medis lebih awal untuk mengetahui potensi masalah jantung.

Kontrol tersembunyi juga ada pada crown ketiga, yang mengaktifkan ‘Expedition mode’. Mode ini memanfaatkan sistem navigasi GNSS untuk penentuan posisi yang lebih akurat. GNSS mencakup beberapa sistem navigasi satelit dari berbagai negara, termasuk GLONASS (Rusia), Galileo (Uni Eropa), dan BeiDou (Cina).

HUAWEI WATCH Ultimate 06

Watch Ultimate juga dapat menampilkan peta offline untuk area tanpa sinyal GPS. Smartwatch ini juga menyediakan mode khusus lainnya, seperti aktivitas menyelam dan golf. Pada saat menyelam tersewdia berbagai opsi dan rekomendasi dan mode golf yang dapat merekam data ayunan dan menawarkan pengukuran jarak dan tips.

Dengan segala kelengkapan dan performanya, Huawei Watch Ultimate dibanderold seharga Rp12.999.000 dengan berbagai bonus selama periode penjualan perdanan (first sale) senilai Rp6.095.000. Bonusnya antara lain HUAWEI FreeBuds Pro 3, strap diving, garansi VIP 1 tahun, dan cicilan 0%.

HUAWEI WATCH D2

Berbeda dengan GT 5 Series dan Watch Ultimate, smartwatch Huawei Watch D2 hadir dengan layar berbentuk persegi. Smartwacth ini mengandalkan fitur deteksi kesehatan yang terkait dengan tekanan darah. Lebih spesifik, yaitu fitur ABPM (Ambulatory Blood Pressure Monitoring), fitur untuk memantau tekanan atau tensi darah dalam keseharian pengguna.

ABPM adalah metode pemantauan tekanan darah yang dilakukan secara berkelanjutan selama periode waktu tertentu, biasanya 24 hingga 48 jam. Dengan menggunakan fitur ABPM pada smartwatch ini, tekanan darah pada interval waktu tertentu dapat secara otomotias dipantau selam periode tertentu.

HUAWEI WATCH D2 04

HUAWEI WATCH D2 03

Untuk mengaktifkan fitur ini realtif mudah, pengguna dapat mengaktifka dengan satu sentuhan. Terdapat bantalan pada strap sisi dalam/bawah yang akan mengembang untuk menghitung tekanan darah pengguna layaknya sebuah tensimeter. Sangat cocok bagi pengguna yang peduli memantau tekanan darahnya dalam aktivtas kesehariannya.

Huawei belum mengumumkan harga untuk Huawei Watch D2 yang akan segera dirilis ini. Rencananya smartwatch ini baru akan dijual resmi pada bulan November mendatang. Huawei Watch D2 menjadi smartwatch rekomendasi bagi Anda yang ingin memantau kesehatan jantung secara lebih serius. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan akurat, Watch D2 dapat membantu penggunanya menjaga kesehatan dan mencegah masalah kesehatan yang lebih serius.

HUAWEI WATCH D2 02

HUAWEI WATCH D2 05

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS