October 18, 2018

BIGO Live Adakan BIGO Agent Hunt, Ajang Cari Host Berbakat untuk Live Streaming

Penulis: Desmal Andi
BIGO Live Adakan BIGO Agent Hunt, Ajang Cari Host Berbakat untuk Live Streaming  

Mobitekno – BIGO Live, aplikasi live streaming yang cukup populer di berbagai negara, termasuk Indonesia, baru saja menjalankan program BIGO Agent Hunt, sebuah program yang memberikan kesempatan bagi semua masyarakat untuk mencari orang-orang berbakat yang bisa dijadikan host dalam sebuah live streaming. Nantinya, para agen ini bisa mendapatkan uang sebesar US$ 40 (sekitar Rp 600 ribu) jika orang yang dipilihnya menjadi host di sebuaah live streaming pada aplikasi BIGO Live. Tidak hanya untuk satu host saja, para agen diberi kesempatan untuk mendapatkan banyak host sekaligus.

Untuk mengikuti program ini, calon agen harus mendaftarkan dri terlebih dahulu di bit.ly/bigoagenthunt. Semakin banyak host yang didapatkan tentunya berdampak semakin banyak pula pendapatan yang bisa diterima.

“Sudah beberapa kali kami mengadakan kontes bakat secara online di BIGO LIVE dan jujur kami sangat takjub menemukan banyak sekali bakat yang luar biasa. Baik itu seorang TKI, Asisten Rumah Tangga, bahkan sampai artis terkenal sekalipun, semua orang dihargai berdasarkan bakatnya dan bukan statusnya di BIGO LIVE”, ujar Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Technology Indonesia. “Saat ini kami masih terus berusaha untuk mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan di BIGO LIVE bagi semua masyarakat Indonesia. Salah satu target BIGO LIVE adalah menyediakan konten hiburan yang beragam, yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia,” lanjut Aswin.

Dalam program ini, seorang BIGO Agent akan bertugas untuk mencari orang-orang yang memiliki bakat dan mau tampil live streaming di aplikasi BIGO Live. Orang-orang ini nantinya akan menjalani proses briefing dan training dari BIGO Live mengenai ketentuan dalam live streaming. Agen akan mendapatkan komisi sebesar US$ 40 bagi setiap host yang memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan.

Aswin juga memberi contoh seorang host yang brbakat bernama Ayu. Ayu mulai menggunakan BIGO Live sejak 2016, saat masih di bangku SMA, dan kala itu BIGO masih memiliki banyak konten negatif. Namun Ayu tetap bertahan dengan identitasnya, yaitu dengan hiab dan gayanya yang “Swage”. Ayu melakukan live streaming selama satu tahun penuh di BIGO Live dan kini memiliki banyak fans sebelum akhirnya mengikuti Idol di 2017. “Saya percaya ada banyak orang yang sedang berusaha mencari kesempatan yang Ayu dapatkan di luar sana. Mereka ini yang kita cari untuk masuk ke BIGO Live melalui BIGO Agent Hunt,” tambah Aswin.

BIGO HUNT

 

BIGO LIVE raih predikat Top 5 Revenue app di Google Play Store

Aplikasi BIGO Live yang pernah mendapatkan predikat buruk karena isi kontennya yang negatif terus berbenah untuk memperbaiki dirinya. Kini aplikasi tersebut pun kembali mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Terbukti, pada 15 Oktober 2018 lalu, App Annie selaku penyedia jasa aplikasi menyatakan bahwa BIGO Live meraih Top 5 revenue di Google Play Store secara worldwide. Aplikasi ini jyga menyandang sebagai “No 1 Social App” dalam kategori pendapatan di Indonesia. Hal ini membuktikan banyak pengguna BIGO Live yang memiliki buying power tinggi.

BIGO LIVE memang bukan sekadar media sosial pada umumnya. Semua Host BIGO LIVE yang melakukan live streaming secara konsisten dan memiliki banyak penggemar dapat menerima hadiah berupa sticker yang akan dikonversi menjadi golden beans (mata uang BIGO LIVE). Para pengguna dapat melakukan proses cash-out dengan perhitungan 210 beans = USD 1 (Rp15ribu saat ini) yang akan ditransfer ke rekening bank yang telah didaftarkan.

“Melalui BIGO Agent Hunt kami berharap kami dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki bakat baik menyanyi, menari, make up tutorial, berkomunikasi, atau apapun itu dan menyalurkannya dengan cara yang tepat serta efisien. Tentu saja membuka lapangan pekerjaan bagi lebih banyak orang,” tutup Aswin. .

 

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS