January 13, 2020

Dua Kunci Ini Membuat Lenovo Sukses ‘Genggam’ 40 Persen Pangsa Pasar di Cina

Penulis: Rizki Romdoni
Dua Kunci Ini Membuat Lenovo Sukses ‘Genggam’ 40 Persen Pangsa Pasar di Cina  

Mobitekno –┬áLenovo, merek elektronik ternama memang belum bisa menjadi perusahaan paling sukses di pasar ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir. Namun ini tidak berlaku bagi operasi bisnisnya secara keseluruhan. Kabarnya, perusahaan tersebut memegang lebih dari 40 persen pangsa pasar PC di Cina.

Liu Jun, Executive Vice President and President of Lenovo China group, menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa 40 persen pangsa pasar PC Cina dipegang oleh Lenovo. Angka yang terbilang besar adalah untuk tahun fiskal 2019, dan operasi perusahaan PC di Cina sukses menghasilkan pendapatan melebihi 10 miliar USD.

Lebih dari separuh pasar PC Lenovo di Cina ialah khalayak muda dan siswa. Dengan demikian, perusahaan selalu berinovasi dalam berbagai cara untuk mengembangkan produk yang disesuaikan dengan preferensi generasi muda melalui strategi dan teknologi pasar yang mencerminkan hal yang sama pada perusahaan.

Foldable ThinkPad X1 yang akan meluncur pada 2020

Jun juga mengungkapkan dua kata kunci mengenai prospek masa depan Lenovo di China, yaitu “Akselerasi” dan “Ekologi.” Yang pertama adalah singkatan dari pertumbuhan berkelanjutan dalam kemajuan dan ekspansi, sedangkan yang kedua adalah singkatan untuk menghancurkan batas internal dan eksternal untuk mencapai “keterbukaan” integrasi dan kerja sama.

Ini merupakan indikasi perencanaan Lenovo untuk mempertahankan posisinya yang kuat dari para pesaingnya, memperluas, dan melakukan diversifikasi untuk mendapatkan keuntungan. Mirip dengan smartphone, pasar PC juga sangat fluktuatif dan tergantung pada terobosan teknologi. Oleh karena itu, kita dapat menunggu untuk melihat beberapa kemajuan penting tahun ini dari industri PC.

Tags: , , ,


COMMENTS