September 10, 2020

HPM Merilis ‘Brio Virtual Drift Challenge’, Mobile Game Pertama Pabrikan Mobil di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
HPM Merilis ‘Brio Virtual Drift Challenge’, Mobile Game Pertama Pabrikan Mobil di Indonesia  

Mobitekno –  Selama tahun 2020, PT Honda Prospect Motor secara konsisten menggelar aktivitas yang memanfaatkan platform digital, seperti Honda Brio Virtual Modification #3 dan Honda Racing Simulator Championship. Kali ini, perusahaan kembali menyuguhkan inovasi kegiatan baru berbasis digital bagi pecinta balap berupa mobile game apps, yaitu Brio Virtual Drift Challenge.

Brio Virtual Drift Challenge merupakan sebuah mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia dengan menggandeng Gameloft sebagai pengembang game terkemuka. Game balap ini menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi yang tentu saja menarik dan bikin ketagihan. Saat ini, Brio Virtual Drift Challenge sudah bisa diunduh via Play Store dan baru tersedia untuk versi Android.

Berbeda dengan simulator, dimana pemain harus benar-benar presisi dalam mengendarai sebuah mobil, mobile game ini tidak dituntut demikian. Di dalamnya, para pemain dapat merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek yang berbeda-beda. Pemain dapat memilih 2 tipe mobil [sekaligus bisa mengecat warna mobil] dan 16 trek yang dapat dimainkan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam sambutan peluncuran mobile game Brio Virtual Drift Challenge, mengatakan, “Konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,

Dirinya juga berharap bahwa game ini bisa semakin mempopulerkan aktivitas balapan virtual, tetap aktif dan produktif sambil menjaga kesehatan.

Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Pada mode Campaign Challenge, pemain akan melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci. Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge, namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

Kompetisi Brio Virtual Drift Challenge

Nah, yang menarik, Honda meluncurkan mobile game ini hanya sebatas permainan saja, namun juga akan ada kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 35.250.000. Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam 3 periode dengan trek berbeda. Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai tanggal 24 September 2020 – 7 Oktober 2020 yang digelar di trek Oriental town, sementara periode kedua akan digelar pada tanggal 22 Oktober – 4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath dan periode terakhir akan digelar pada tanggal 18 November 2020 – 1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.

Florent Vallauri sebagai Senior Managing Director Gameloft SEAP, menjelaskan bahwa kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat.

“Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio. Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru,” terang Florent.

Tags: , , ,


COMMENTS