August 6, 2020

Ikut Ramaikan Platform Edutech di Indonesia, TCS iON Digital Glass Room Tawarkan Gratis Akses Hingga Maret 2021

Penulis: Rizki Romdoni
Ikut Ramaikan Platform Edutech di Indonesia, TCS iON Digital Glass Room Tawarkan Gratis Akses Hingga Maret 2021  

Mobitekno – Aktivitas pembelajaran daring selama masa tahun ajaran 2020/2021 masih akan terus diberlakukan hingga akhir tahun, usai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020.

Melihat hal tersebut, Tata Consultancy Services (TCS), perusahaan layanan, konsultasi dan solusi bisnis TI terkemuka, menawarkan akses TCS iON Digital Glass Room, sebuah platform pembelajaran virtual, secara gratis untuk institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

Platform ini memungkinkan para tenaga pendidik dan murid untuk terhubung pada lingkungan virtual yang aman. Sekolah atau universitas dapat dengan cepat beralih dari ruang kelas fisik ke ruang kelas digital, dimana guru dan dosen dapat terhubung dengan siswa dan mahasiswa secara langsung dengan membagikan mata pelajaran sekolah atau kuliah, video, lembar kerja siswa/ mahasiswa, tugas dan penilaian, sambil menggunakan metode interaktif seperti pemungutan suara, debat, kuis, survei, dan lainnya.

Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri menjelaskan bahwa seluruh dunia berubah sejak pandemi melanda. Namun kini, para pendidik di Indonesia dapat memanfaatkan disrupsi teknologi untuk mengubah pendidikan melalui pembelajaran online tanpa terputus selama pandemi yang saat ini terjadi.

“Guru, dosen, siswa dan mahasiswa dapat terus memanfaatkan teknologi digital untuk memfasilitasi lingkungan belajar dan mengajar virtual dan tetap melanjutkan kurikulum mereka baik saat pandemi maupun di kemudian hari,” ungkapnya saat memaparkan materi dalam media brefing secara virtual, Selasa (4/8).

Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri

Salah satu keandalan TCS iON Digital Glass Room adalah kursus. Kursus ini dapat diambil oleh siapa saja yang tertarik untuk mengasah soft skill dan hard skill mereka selama 15 hari. Secara khusus, kursus ini dapat bermanfaat bagi sarjana, pascasarjana, dan mahasiswa baru.

Pembelajaran dalam kursus ini dibantu dengan video tutorial nano, studi kasus, dan penilaian untuk mengukur apakah tujuan kursus terpenuhi dan untuk membantu pengguna memahami kekuatan dan kelemahan mereka. Kursus ini mencakup rekaman webinar oleh para ahli TCS, menjadikannya relevan dan selaras dengan industri yang dibutuhkan. Nantinya, akan ada penilaian akhir kursus setelah semua modul selesai. Kursus ini juga disertai dengan komunitas – Career EdgeKnockdown the Lockdown.

“Kami menawarkan end to end education, fitur konten, video, rekomendasi, lalu pengaturan mudah dan cepat, serta tak ada perubahan gaya mengajar dalam kelas,” urai Bhavin.

Di Indonesia sendiri, belum ada institusi pendidikan yang menerapkan TCS iON Digital Glass Room, karena terbilang baru saja meluncur. Akan tetapi, secara global sudah lebih dari 25.000 institusi pendidikan di dunia menggunakan TCS iON Digital Glass Room. Platform ini bisa digunakan di berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga S2.

Menariknya, bila ada institusi yang ingin menggunakan platform teknologi edukasi ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis hingga Maret 2021. Caranya:

  1. Kunjungi https://learning.tcsionhub.uk/organisation/intl-glass-room/
  2. Daftarkan sekolah/universitasmu dengan meng-klik pilihan “Daftarkan Sekolah Anda” atau “Daftarkan Universitas Anda”
  3. Ajukan permintaan dan kamu akan menerima email pada akun email terdaftar yang akan menjelaskan informasi tambahan terkait kebutuhan untuk mempersiapkan TCS iON Digital Glass Room kamu.
Tags: , , , ,


COMMENTS