June 6, 2020

Mau Konsultasi Kesehatan Lewat YesDok? Kini Bisa Dilakukan dari Aplikasi DANA

Penulis: Desmal Andi
Mau Konsultasi Kesehatan Lewat YesDok? Kini Bisa Dilakukan dari Aplikasi DANA  

Mobitekno – DANA sebagai perusahaan yang bergerak pada ewallet turut memberi perhatian terhadap masalah kesehatan di Indonesia. Terbukti pada kolaborasi dengan YesDok, aplikasi DANA kini mendapat fitur baru, yaitu DANA Telemedicine. Layanan kesehatan ini ada di bagian “Health” pada aplikasi DANA. Kolaborasi ini melanjutkan kerjasama sebelumnya dimana DANA menjadi opsi pembayaran di Aplikasi YesDok.

“YesDok kini ada di aplikasi DANA. Masyarakat bisa memanfaatkan kemampuan teknologi kedua perusahaan ini untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan lebih mudah,” ujar Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, saat memperkenalkan kolaborasi ini dalam press conference secara online, Jumat, 5/6/2020. “Dengan adanya kolaborasi ini, para pengguna DANA bisa mengakses layanan kesehatan YesDok dengan lebih mudah, mulai dari konsultasi, video conference dengan dokter siaga, hingga mendapatkan data kesehatannya dari aplikasi DANA,” lanjut Darrick.

Adanya layanan YesDok di dalam aplikasi DANA tentunya menambah daya tarik aplikasi DANA yang ada saat ini, terutama di masa pandemi Covid-19. Dalam beberapa bulan ini masyarakat banyak yang khawatir untuk datang langsung memeriksakan kesehatannya ke dokter. Oleh sebab itu, layanan digital menjadi opsi menarik untuk berkonsultasi dengan dokter.

Darrick menjelaskan fitur YesDok di dalam aplikasi DANA

“Adanya pendemi memang membuat masyarakat agak khawatir unyuk datang langsung ke dokter. Kini, mereka mengharapkan layanan kesehatan yang bisa diakses dari rumah. Melalui YesDok, mereka bisa berkonsultasi kesehatan secara langsung dengan para dokter siaga. Bahkan, kami menyediakan layanan konsultasi dengan video conference sehingga dokter-dokternya bisa terlihat,” ungkap Irwan Hartanto, Chief Executive Officer YesDok.

“Adanya pandemi ini juga membuat penggunaan aplikasi kesehatan meningkat tajam. Jika sebelum Covid-19 pergerakan aplikasi seperti ini biasa-biasa saja, kini meningkat hingga lima kali lipat. Bahkan, di jam-jam tertentu bisa ribuan. Saat ini, YesDok sendiri mampu melayani 5.000 hingga 6.000 per hari. Dengan DANA, tentu saja kami ingin mencapai setinggi-tingginya,” lanjut Irwan.

Karena menyangkut urusan kesehatan dimana termasuk data pribadi, DANA pun menjamin keamanan data para penggunanya. DANA sebagai dompet digital tentu menyediakan teknologi yang aman dan nyaman.

Solusi yang dilakukan DANA dan YesDok ini bisa memberikan cara baru bagi masyarakat untuk berkonsultasi tentang kesehatannya. Apalagi berikutnya, masyarakat harus beraktivitas dengan kondisi New Normal. Menurut DANA dan YesDok, solusi ini sangat mendukung situasi New Normal tersebut.

Anda berminat berkonsultasi dengan YesDok melalui DANA? Tenang, Anda bisa memanfaatkan keuntungan sebagai pengguna baru. Para pengguna baru di YesDok bisa mendapatkan konsultasi gratis sebanyak satu kali melalui aplikasi DANA.

Tags: ,


COMMENTS