September 30, 2019

Suguhkan Edukasi Keamanan Siber, EC-Council Tunjuk SMI sebagai Distributor Eksklusif

Penulis: Rizki Romdoni
Suguhkan Edukasi Keamanan Siber, EC-Council Tunjuk SMI sebagai Distributor Eksklusif  

Mobitekno – PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) belum lama ini mengumumkan kemitraan strategis penyediaan solusi sertifikasi keamanan siber dengan International Council of E-Commerce Consultants (“EC-Council”), perusahaan terkemuka di dunia berkantor pusat di Amerika Serikat. EC-Council menunjuk SMI sebagai Exclusive Distributor untuk memperluas pengembangan pendidikan dan sertifikasi profesi dibidang Cyber Security.

Diversifikasi portofolio produk yang dilakukan SMI merupakan salah satu terobosan baru di bidang pendidikan dalam pengembangan SDM yang terampil dan bersertifikasi khususnya dibidang keamanan siber.

“Saat ini SMI merasa bahwa keahlian keamanan siber di Indonesia masih sangat minim, oleh karena itu diperlukan tenaga terampil dan bersertifikasi khusus di bidang keamanan siber,” ujar Lie Heng, Direktur Solusi PT SMI dalam jumpa pers, Kamis (26/9) di Jakarta.

Menurut Lie Heng, hal ini sangat diperlukan seiring dengan perkembangan teknologi seperti IoT, AI dan 5G, sehingga SMI turut berkontribusi dalam mempersiapkan Indonesia Maju dengan SDM yang unggul.

“Sebagai Exclusive Distributor EC-Council, SMI akan menyasar ke semua segmen dan industri dalam mempersiapkan SDMnya dengan mengembangkan business training dan sertifikasi dalam bidang keamanan sekuriti,” tambahnya.

Ditempat yang sama Tin Tin Hadijanto, Country Manager, EC-Council Indonesia menegaskan, keamanan siber sudah menjadi hal yang mendesak bagi setiap perusahaan dan perusahaan menawarkan solusi terbaik secara komprehensif edukasi di bidang keamanan siber.

“Kami akan mengembangkan solusi bisnis edukasi di keamanan siber secara holistik dan strategis bersama SMI sehingga dapat selaras dengan program pemerintah mengembangkan SDM yang terampil dan menciptakan peluang kerja baru di bidang keamanan siber,” ujar Tin Tin Hadijanto.

Sebagai Exclusive Distributor EC-Council, manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya, termasuk membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan.

SMI dan EC-Council akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS