April 26, 2019

Samsung Hadirkan QLED 8K TV dengan Teknologi Real 8K Resolution Pertama di Dunia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Samsung Hadirkan QLED 8K TV dengan Teknologi Real 8K Resolution Pertama di Dunia  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia baru saja menghadirkan rangkaian produk elektronik unggulan terbaru bagi konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution. Dengan teknologi tersebut dapat menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbesar saat ini, 7680 x 4320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K.

Menurut Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, berdasarkan data Consumer Report, ukuran layar TV yang semakin besar, gambar yang semakin detail dan tajam, teknologi HDR yang lebih baik serta interaksi suara menjadi tren TV di tahun 2019.

Hal tersebut sejalan dengan kecenderungan konsumen saat ini dalam menikmati hiburan berkualitas, kehadiran layanan streaming video on demand membuat konsumen menciptakan ekosistem hiburan sendiri di rumahnya tanpa harus pergi ke bioskop.

“Seiring tingginya kebutuhan konsumen untuk TV dengan layar yang besar, maka dibutuhkan juga resolusi layar yang semakin tinggi sehingga gambar yang dihasilkan tetap tajam dan nyata,” ujar Ubay saat pemaparan produk di Jakarta, Kamis (25/4).

“Samsung QLED TV 8K hadir menjawab kebutuhan konsumen dengan Real 8K Resolution untuk tampilan gambar yang semakin nyata. Samsung QLED TV 8K menghasilkan resolusi terbesar 7680 x 4320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K dan didukung teknologi HDR24X yang dapat menampilkan detail setiap adegan lebih hidup,” jelasnya.

Selain teknologi Real 8K Resolution, lanjut  Ubay, QLED 8K TV juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya. Beberapa fitur tersebut adalah teknologi AI Upscaling yang memungkinkan konten ditampilkan dengan kualitas gambar dan audio yang disempurnakan.  Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan teknologi Bixby. Dengan teknologi tersebut memberi  kemudahan bagi pengguna untuk mengontrol TV hanya dengan menggunakan perintah suara.

Dari kiri ke kanan: Elvira Jakub sebagai Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia,  Simon Sim selaku TV-AV Business Head Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia, Vega Susetyo Adi sebagai Head of Consumer Electronics  Samsung Electronics Indonesia, Young Jin Park selaku TV Business Advisor Samsung Electronics Indonesia, dan Ubay Bayanudin sebagai Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung Electronics Indonesia, resmi meluncurkan produk Samsung QLED 8K TV 2019.

“Hari ini Samsung kembali menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan hal yang lebih besar lagi dalam hidupnya,”  ujar Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, pada kesempatan yang sama.

“Kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini. TV ini akan memberikan pengalaman tontonan yang belum pernah mereka lihat  sebelumnya,” tegas Jae Hoon Kwon.

QLED 8K TV hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci yang dibanderol dengan rangkaian harga:ukuran 65 inci seharga Rp80.499.000; 75 inci  seharga Rp119.999.000.dan 82 inci  seharga Rp166.999.000. serta untuk ukuran  98 inci dibenderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sebesar Rp1.499.000.000.(Rp1,5 miliar ).

Selain menghadirkan QLED 8K TV , Samsung juga memperkenalkan rangkaian Digital Appliances terbaru sebagai solusi keluarga modern untuk mengoptimalkan keseharian mereka di rumah. Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 647 liter (terbesar di kelasnya), sehingga konsumen dapat lebih nyaman mengatur bahan makanan keluarga mereka.

AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang inovatif, mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energi yang lebih efisien, sehingga menghemat pemakaian listrik sampai 17% lebih rendah dibandingkan pemakaian AC non-inverter lainnya. Keseharian konsumen menjadi lebih nyaman dan bebas khawatir.

Tags: , , , ,


COMMENTS