June 20, 2019

Teknologi Cerdas Restoran Hadirkan Lingkungan Aman untuk Bersantap

Penulis: Rizki R
Teknologi Cerdas Restoran Hadirkan Lingkungan Aman untuk Bersantap  

Mobitekno – Kebersihan makanan dan manajemen penyimpanan makanan adalah elemen penting dalam industri perhotelan, dan sangat signifikan untuk memastikan bisnis tetap memiliki reputasi yang baik dan memastikan keamanan pelanggan mereka. Manajemen produksi yang tidak memadai di setiap titik dalam rantai pasokan, mulai dari gudang hingga lantai restoran, dapat memiliki konsekuensi yang luas.

Pertama-tama, kepercayaan yang rendah di antara konsumen dapat menyebabkan hilangnya pendapatan ketika mereka mulai memilih opsi-opsi alternatif. Denda dapat dikenakan terhadap restoran dan bahkan pemenjaraan dapat terjadi jika kelalaian terjadi.

Karena itu, sangat penting bagi rantai pasokan restoran dan perhotelan untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi baru guna memenuhi permintaan konsumen.

Dari Gudang ke Dapur

Sejalan dengan mengelola inventaris dan stok, terdapat keinginan yang tengah berkembang di antara pelanggan dan pemilik untuk mengetahui asal mula dan perjalanan makanan. Untuk mengelola proses ini secara manual hampir tidak mungkin dan tidak diragukan lagi akan menyebabkan kesalahan. Kode pada produk yang mudah dipindai yang dipasangkan dengan database pintar membuat spektrum penuh informasi tersedia dengan cepat setiap saat.

Solusi rantai pasokan dingin yang cerdas dapat secara efektif mengelola transportasi barang dan meningkatkan efisiensi pekerja jika diterapkan dengan cara yang benar. Misalnya, dengan memperlengkapi pekerja dengan perangkat genggam atau perangkat yang dapat dipakai yang tahan dingin dan tahan terhadap perubahan suhu memungkinkan pekerja untuk mengelola stok dan memindai area untuk mengecek masalah atau ketidakstabilan.

Zebra Technologies

Ben Marvin Tan, Country Manager Indonesia at Zebra Technologies

Mereka akan memiliki peningkatan visibilitas akan kebutuhan tertentu dari setiap produk yang mereka kerjakan sehingga menghilangkan kebutuhan untuk hanya menebak-nebak. Dengan demikian, pekerja memiliki akses terhadap informasi real-time di tangan mereka, langsung dari database manajemen inventaris. Hal ini pada akhirnya memberdayakan pekerja untuk mencapai pemenuhan yang sempurna, di mana pun operasi harus dilakukan.

Memasak untuk Jutaan Orang

Sebuah contoh hebat dari teknologi makanan dan perhotelan yang cerdas dapat dilihat di enam resort dan 12 taman hiburan Disney di seluruh dunia. Restoran adalah kunci dari pengalaman bagi jutaan orang, dan Disney mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan tidak hanya momen-momen yang tak terlupakan, tetapi juga momen-momen yang aman dan menyehatkan.

Dengan berinvestasi di perangkat mobile dari Zebra Technologies yang dapat memeriksa permukaan apa pun untuk memantau tingkat bakteri, Disney telah berhasil meningkatkan kebersihan di semua enam resort, sementara teknologi pelabelan makanan memastikan bahwa lantai prasmanan selalu mutakhir dan tingkat stok dipantau dengan baik.

Bersamaan dengan ini, pemeriksaan suhu nirkabel diterapkan untuk meningkatkan keselamatan karyawan dan pelanggan. Dalam lingkungan yang sibuk dan terus berubah seperti ini, teknologi telah menghapus ketegangan dari para pekerja garis depan sehingga memberdayakan mereka untuk bekerja lebih efisien dan memungkinkan mereka untuk berfokus pada menciptakan suasana indah yang diharapkan pengunjung dari merek Disney.

Memastikan tidak ada data yang diambil terbuang sia-sia, Disney juga memantau dan menganalisis semuanya sehingga dapat secara proaktif mengidentifikasi area untuk peningkatan layanan di semua restoran mereka. Peningkatan visibilitas ini pada dasarnya memungkinkan pekerja untuk memprediksi di mana masalah mungkin timbul, sebelum masalah ini menjadi risiko bagi pelanggan. Hal ini menghadirkan layanan yang lebih lancar dan secara signifikan mengurangi risiko yang terkait dengan kontrol suhu dan makanan.

Tidak diragukan lagi, meningkatnya ekspektasi pada industri restoran dan selera baru yang menghebohkan, diet dan situs-situs web berisi review restoran telah menjadikan peningkatan keamanan makanan lebih menantang daripada sebelumnya. Namun, dengan bantuan perangkat dan solusi, industri restoran dapat meningkatkan pemantauan, persiapan, dan presentasi makanan sambil tetap memastikan kepatuhan.

Tags: , , , ,


COMMENTS