August 19, 2019

Tokopedia Gandeng Alibaba Hadirkan Pengalaman Berbelanja Cerdas

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Tokopedia Gandeng Alibaba Hadirkan Pengalaman Berbelanja Cerdas  

Mobitekno – Tokopedia belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Alibaba Cloud untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih cerdas dan personal bagi konsumen melalui dukungan teknologi cloud dan AI. Kerja sama ini juga mencakup peningkatan skala yang handal, menggunakan platform cloud, dan pengembangan teknologi canggih untuk memecahkan masalah rumit yang selama ini dihadapi para pengguna.

Kedua belah pihak bersama-sama mengembangkan teknologi AI eksklusif untuk mengoptimalkan hasil pencarian pada platform Tokopedia. Dengan keahlian Alibaba di sektor e-commerce dan pengetahuan Tokopedia tentang preferensi konsumen, teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi pencarian di antara jutaan produk yang dijual di Tokopedia.

Herman Widjaja, Senior Vice President Tokopedia mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Alibaba Cloud untuk menawarkan pengalaman yang lebih cerdas bagi jutaan pengguna yang berbelanja di platform kami setiap harinya,”

“Tokopedia akan memanfaatkan solusi cloud dan teknologi canggih dari Alibaba, serta pengalaman Alibaba yang telah sukses di bidang ritel, kami percaya ada lebih banyak fungsi dan fitur canggih yang dapat dieksplorasi dan diaplikasikan ke Tokopedia – dalam rangka memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna.” lanjut Herman.

Alibaba Cloud

Keseluruhan pengalaman berbelanja di Tokopedia akan terasa semakin baik dengan dukungan jaringan back-end yang aman dari Alibaba Cloud. Pengguna bisa merasakan waktu tunggu (loading) yang lebih singkat, dan respon website yang jauh lebih cepat.

Solusi yang diberikan oleh database Alibaba Cloud memungkinkan penjual untuk merancang produk dan layanan yang lebih personal, sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen individual yang berbeda-beda.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan perusahaan e-commerce dan ritel terkemuka dengan pertumbuhan pesat seperti Tokopedia, dan kami siap mendukung mereka dan para pelaku usaha dengan solusi e-commerce yang komprehensif. Kami juga sangat menghargai pelanggan kami di Indonesia dan kami berharap untuk dapat tumbuh bersama dengan pelanggan kami melalui teknologi canggih dan keahlian domain kami,” kata Leon Chan, Country Manager Alibaba Cloud Indonesia.

Alibaba Cloud telah melayani 19 wilayah regional dengan 56 zona ketersediaan secara global dan dinobatkan Gartner penyedia layanan cloud publik nomor satu di APAC dan nomor tiga secara global. Untuk memenuhi permintaan terhadap transformasi digital, sejak tahun lalu Alibaba Cloud telah memiliki dua pusat data di Indonesia, dan bekerja sama dengan mitra lokal untuk menawarkan solusi canggih di berbagai bidang industri.

Didukung oleh cloud dan teknologi data-intelijennya, Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan platform e-commerce untuk menghadirkan rekomendasi produk yang lebih personal, hasil pencarian yang lebih akurat, peningkatan sistem keamanan, akses streaming video yang lebih lancar, dan pengurangan biaya operasional serta manajemen.

Tags: , , , ,


COMMENTS