May 14, 2019

Red Hat Enterprise Linux 8 Buka Pengalaman Linux bagi Setiap Perusahaan Enterprise

Penulis: Rizki Romdoni
Red Hat Enterprise Linux 8 Buka Pengalaman Linux bagi Setiap Perusahaan Enterprise  

Mobitekno – Red Hat, Inc. baru-baru ini mengumumkan ketersediaan umum dari Red Hat Enterprise Linux 8, sistem operasi yang dirancang untuk menjangkau luasnya penyebaran di seluruh TI perusahaan. Red Hat Enterprise Linux 8 menghadirkan suatu pengalaman Linux enterprise tunggal untuk memenuhi berbagai kebutuhan teknologi dari perusahaan-perusahaan yang tengah berkembang. Mulai dari mengerahkan beban kerja Linux baru ke dalam produksi hingga meluncurkan strategi transformasi digital, perusahaan enterprise generasi berikutnya dibangun berbasis platform Linux enterprise terkemuka di dunia.

Red Hat Enterprise Linux 8 adalah sistem operasi yang dirancang ulang untuk era cloud hybrid dan dibangun untuk mendukung beban kerja dan operasi yang membentang mulai dari pusat data perusahaan hingga beberapa cloud publik. Red Hat memahami bahwa sistem operasi harus melakukan lebih dari sekadar menjadi bagian dari tumpukan teknologi; sistem operasi harus menjadi katalis bagi inovasi.

Stefanie Chiras, Vice President and General Manager, Red Hat Enterprise Linux, Red Hat, mengatakan, “Inovasi dan Linux tidak dapat dipisahkan. Mulai dari membangun backbone Internet hingga membentuk neuron pertama AI, Linux mendorong TI masa kini dan masa depan,”

“Red Hat Enterprise Linux 8 menerapkan peran Linux sebagai mesin inovasi TI, mengkristalkannya menjadi platform yang dapat diakses, terpercaya, dan lebih aman. Mencakup keseluruhan cloud hybrid, platform Linux enterprise terkemuka di dunia ini menghadirkan katalis bagi perusahaan TI untuk melakukan lebih dari sekadar memenuhi tantangan masa kini; Red Hat Enterprise Linux 8 memberi mereka fondasi dan tool untuk meluncurkan masa depan mereka sendiri, di mana pun mereka inginkan.” jelas Stefanie.

Mulai dari container Linux dan cloud hybrid hingga DevOps dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), Red Hat Enterprise Linux 8 dibangun untuk tidak hanya mendukung TI perusahaan pada cloud hybrid, tetapi untuk membantu strategi-strategi teknologi baru ini berkembang.

Setiap Pusat Data. Setiap Cloud. Setiap Aplikasi

Red Hat Enterprise Linux 8 menggerakkan ekosistem mitra yang berkembang, seperti yang diharapkan dari Red Hat Enterprise Linux, yang mencakup ribuan aplikasi bersertifikat, image container Linux, konfigurasi hardware, dan penyedia cloud. Dikembangkan atas kolaborasi mendalam yang ditempa oleh Red Hat dengan para pemimpin TI lainnya dan melalui pengujian ekstensif, Red Hat Enterprise Linux 8 mendorong nilai tambah untuk konfigurasi hardware dan beban kerja tertentu, termasuk arsitektur Arm dan POWER, serta aplikasi real-time dan solusi SAP.

Red Hat Enterprise Linux 8 membentuk fondasi untuk seluruh portofolio cloud hybrid Red Hat, dimulai dengan Red Hat OpenShift Container Platform 4 dan Red Hat OpenStack Platform 15 yang akan datang. Red Hat Enterprise Linux CoreOS yang akan dirilis juga dibangun berbasis Red Hat Enterprise Linux 8, yang merupakan sistem operasi dengan footprint minimal yang dirancang untuk menampung penyebaran RedHat OpenShift Container Platform.

Arlen Shenkman, Executive Vice President, Global Business Development and Ecosystems, SAP, menegaskan bahwa Red Hat Enterprise Linux 8 untuk solusi SAP menawarkan kemampuan ketersediaan tinggi, yang penting untuk beban kerja SAP, di mana downtime tidak boleh terjadi dalam aplikasi bisnis yang kritis seperti S/4HANA.

“Selama lebih dari dua dekade, kami telah bekerja sama dengan Red Hat dalam memelihara landasan yang stabil dan terbuka untuk aplikasi SAP sehingga membantu pelanggan kami dalam membuat keputusan yang lebih cerdas, lebih cepat, di seluruh cloud hybrid.” Arlen menambahkan.

Red Hat Enterprise Linux 8 juga didukung secara luas sebagai sistem operasi tamu pada infrastruktur cloud hybrid Red Hat, termasuk Red Hat OpenShift 4, Red Hat OpenStack Platform 15 dan Red Hat Virtualization 4.3.

Peluncuran Red Hat Enterprise Linux 8 juga bertepatan dengan ketersediaan umum Red Hat Universal Base Imageimage userspace yang berasal dari Red Hat Enterprise Linux untuk membangun container Linux bersertifikat Red Hat. Red Hat Universal Base Image tersedia bagi semua pengembang dengan atau tanpa berlangganan Red Hat Enterprise Linux sehingga menyediakan fondasi yang lebih aman dan andal untuk membangun aplikasi containerized yang siap dipakai oleh perusahaan enterprise.

Aplikasi yang dibangun dengan Universal Base Image dapat dijalankan di mana saja dengan manfaat dari siklus hidup Red Hat Enterprise Linux dan dukungan dari Red Hat ketika dijalankan pada Red Hat Enterprise Linux atau Red Hat OpenShift Container Platform.

Tags: , , ,


COMMENTS