June 11, 2019

EnGenius Perkenalkan ‘Pasangan’ Ideal untuk Jaringan Rumah dan SOHO

Penulis: Rizki R
EnGenius Perkenalkan ‘Pasangan’ Ideal untuk Jaringan Rumah dan SOHO  

Mobitekno – EnGenius Networks baru saja memperkenalkan EMR3500 & EMD1, sebuah pasangan perangkat wireless mesh router kinerja tinggi dalam Dual-Band AC1300 Wave 2. Keduanya bekerja secara efektif sebagai Mesh Network yang menghadirkan cakupan penuh untuk seluruh rumah, kantor kecil, dan restoran/kafe tanpa memerlukan kabel tambahan.

Lawrence Lim, Regional GM (Asia Pasifik & Timur Tengah), EnGenius Networks (S) Pte Ltd., menyatakan bahwa mereka menyadari beberapa penyedia broadband di Indonesia telah secara agresif membangun jaringan guna menghadirkan konektivitas Internet yang cepat di rumah-rumah mereka, yang seringkali juga berfungsi sebagai tempat kerja. Namun, tidak sedikit konsumen mengeluhkan konektivitas cepat tersebut tidak tersebar merata di setiap bagian rumah, mengakibatkan pengalaman Wi-Fi yang tidak mulus.

“EMR3500 dan EMD1 adalah solusi ideal dan terjangkau untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (Small Office Home Office) yang menantang. Perangkat ini memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi berkinerja tinggi, dan susunan antena high-gain-nya mengurangi jumlah node mesh yang diperlukan untuk menjangkau seluruh bagian rumah Anda. Tidak akan ada lagi titik mati Wi-Fi di rumah Anda dengan solusi jaringan EnGenius Mesh,” paparnya.

EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional. Throughput yang disempurnakan akan menghadirkan kinerja nirkabel yang lebih lancar dengan fleksibilitas yang lebih besar serta lebih sedikit lag.

EMR3500 mudah dikelola dengan konfigurasi, penyebaran, dan pemulihan yang disederhanakan. Pengguna hanya perlu menghubungkan EMR3500 pertama mereka ke kabel atau modem DSL dan sambungkan ke jaringan dengan aplikasi mobile EnMesh. Selain itu, menambahkan Wireless Mesh Router EMR3500 sangatlah mudah. Cukup sambungkan ke stop kontak di dinding, dan titik akses akan terhubung secara otomatis ke jaringan yang ada.

Ketika terjadi pemadaman listrik, kegagalan koneksi, atau masalah lain, hilangnya satu node EMR3500 tidak akan berdampak pada jaringan. Node lain akan menemukan jalur alternatif dan secara otomatis membangun kembali koneksi jaringan. Sistem wireless mesh EMR3500 menggunakan antena 360° yang memungkinkan banyak node dengan tingkat kehilangan sinyal yang minim dan dapat menghubungkan hingga 8 node.

EnGenius Home Mesh2

EnGenius Home Mesh, EMD1 dan EMR3500

Setiap saat, pengguna dapat memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil mereka dengan menambahkan EMD1, Access Point 11ac Wave2 cerdas dan terkecil di dunia. Dengan teknologi wireless link EnMesh™ built-in, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

EMD1 dirancang dengan ukuran kecil, tetapi memberikan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik. EMD1 juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan plug and play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.

EMD1 menyediakan pengaturan langkah demi langkah yang sederhana dan cepat melalui Aplikasi EnMesh™ yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store. Aplikasi mobile ini memudahkan pemantauan dan pengendalian jaringan sekaligus memberikan pengguna total parental control di seluruh jaringan wireless. Dengan kontrol yang sangat sederhana, pengguna dapat mengamankan perangkat mereka, memungkinkan akses bagi tamu, dan mengatur screen time keluarga hanya dengan satu sentuhan tombol.

Tags: , , , , ,


COMMENTS