November 4, 2019

ADES Jalin Kerja Sama dengan Gojek Hadirkan Solusi Pengumpulan Sampah Botol Plastik

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
ADES Jalin Kerja Sama dengan Gojek Hadirkan Solusi Pengumpulan Sampah Botol Plastik  

Mobitekno – Ades dengan “Niat Murni” berkolaborasi dengan Gojek dan didukung Waste4Change akan membantu masyarakat memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan mempermudah masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan plastik botol bekas dengan mengubahnya menjadi nilai baru bagi masyarakat

Program kerja sama #NiatMurni Ades dengan Gojek, melalui layanan GoSend untuk solusi permudah pengumpulan kemasan plastik botol bekas. Program ini merupakan langkah bersama untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan berpartisipasi dalam upaya peduli lingkungan, dengan memadukan teknologi sebagai platform untuk mendorong ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia.

Program  #NiatMurni Ades tersebut adalah  sebagai gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola plastik botol bekas. ‘Niat Murni’ hadir sebagai kelanjutan dari langkah ADES sebelumnya untuk menjaga kemurnian air yang hadir melalui program Billboard pertama yang menggunakan plastik botol bekas.

Sinergi #NiatMurni Ades dan Gojek

Dengan adanya program tersebut masyarakat dapat mengirimkan sampah plastik berupa botol bekas yang sudah bersih untuk dikirim ke tempat penampungan sampah yang sudah ditentukan diwilayah terdekat.

Paket sampah tersebut akan dikirim melalui fasilitas Gojek dengan layanan aplikasi GoSend. Pengirim nantinya akan dapat reward tertentu berupa point  yang dapat ditukarkan dengan hadiah.

Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, menjelaskan, “ADES berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas kemurnian airnya dan ADES melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air ADES.

“Hal ini yang mendasari inisiatif ADES untuk bekerja sama dengan Gojek dan Waste4Change sebagai mitra dengan misi yang sama dalam hal memberikan kembali kepada lingkungan. Ini merupakan upaya ADES untuk mendorong #NiatMurni masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan berpartisipasi melalui cara yang sederhana yaitu kegiatan pengumpulan plastik botol bekas,” jelas Rezki saat peluncuran program tersebut di Jakarta,  Kamis (31/10).

“Program ini merupakan sebuah upaya bersama untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan berpartisipasi dalam upaya peduli lingkungan,” tambah Rezki.

Tags: , , ,


COMMENTS