December 28, 2018

Red Hat OpenStack Platform 14: Fondasi Terpadu untuk Kubernetes dan Mesin Virtual

Penulis: Rizki R
Red Hat OpenStack Platform 14: Fondasi Terpadu untuk Kubernetes dan Mesin Virtual  

Mobitekno – Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran Red Hat OpenStack Platform 14, versi terbaru dari solusi Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang sangat skalabel dan kompatibel dengan aplikasi cloud-native.

Berbasis rilis komunitas OpenStack “Rocky”, Red Hat OpenStack Platform 14 terintegrasi secara lebih kuat dengan Red Hat OpenShift Container Platform, platform Kubernetes kelas enterprise yang paling komprehensif di industri, sehingga memberi lebih banyak dukungan untuk Kubernetes sampai OpenStack kelas enterprise. Didukung dengan kemampuan untuk meningkatkan konsumsi sumber daya bare metal dan meningkatkan otomatisasi penyebaran, Red Hat OpenStack Platform 14 berfungsi untuk memberikan penawaran infrastruktur tunggal yang dapat menjadi fondasi bagi beban kerja tradisional, virtual, dan cloud-native.

Joe Fernandes, Vice President, Products, Cloud Platforms Red Hat, mengatakan, “Sebagai standar de facto dalam orkestrasi Linux container, adopsi Kubernetes sering menjadi bagian utama dari perpaduan teknologi untuk transformasi digital perusahaan, namun hal ini membutuhkan fondasi yang fleksibel dan skalabel agar perusahaan dapat mewujudkan potensinya secara penuh,”

“Dengan lebih kuat mengintegrasikan platform Kubernetes kelas enterprise yang paling komprehensif di industri di Red Hat OpenShift dengan versi terbaru dari Red Hat OpenStack Platform, kami menyediakan fondasi yang kuat dan lebih andal untuk beban kerja cloud-native. Hal ini memungkinkan tim IT untuk lebih efektif menciptakan inovasi dengan pengetahuan bahwa mereka dapat memperluas, menyeimbangkan, dan mengelola infrastruktur dasar di berbagai lini, termasuk server bare metal.” tambah Joe.

Dikembangkan berbasis kekuatan platform Linux kelas enterprise terkemuka di dunia, Red Hat OpenStack Platform memungkinkan perusahaan untuk mentransformasi infrastruktur IT mereka menjadi lingkungan yang lebih lincah, efisien, dan inovatif. Dirancang dengan desain yang modular, Red Hat OpenStack Platform membantu mengoptimalkan operasi IT untuk aplikasi tradisional yang ada sekaligus berfungsi sebagai fondasi untuk pengembangan dan penyebaran aplikasi cloud-native.

Perluasan Manajemen Red Hat OpenStack Platform untuk Node Bare Metal

Menjalankan beban kerja yang muncul pada server bare metal menawarkan perusahaan kemampuan untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan teknologi cloud-native dengan kekuatan pemrosesan dari hardware modern. Agar dapat lebih memenuhi kebutuhan ini, Red Hat menawarkan pengalaman manajemen yang lebih konsisten antara node tervirtualisasi dan bare metal.

Red Hat OpenStackSummit 2018

Nick Barcet saat berbicara di Berlin OpenStack summit 2018

Melalui Red Hat OpenStack Platform untuk bare metal, tim IT kini dapat membawa beban kerja cloud-native, seperti yang dijalankan pada Red Hat OpenShift Container Platform, ke server bare metal dengan cara yang lebih terkelola dan konsisten sehingga memungkinkan peningkatan kecepatan dan kelincahan tanpa mengorbankan kontrol atau stabilitas operasi. Sebagai bagian dari kemampuan ini, integrasi jaringan Ansible dengan penyediaan bare metal mengotomatisasi rekonfigurasi peralihan jaringan guna memungkinkan isolasi penyewa yang tepat.

Selain itu, Red Hat OpenStack Platform pada bare metal memadukan program sertifikasi hardware terkait. Hal ini dirancang untuk memberikan opsi pembelian yang lebih sederhana dan lebih murah sekaligus memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa hardware tersebut telah tersertifikasi untuk “berfungsi.”

Dukungan Multiarsitektur

Tidak ada hanya satu penyebaran yang cocok bagi semua dalam dunia IT enterprise. Setiap perusahaan harus memilih paduan hardware, software infrastruktur, dan aplikasi end user tertentu yang mampu memetakan dengan baik setiap kebutuhan unik mereka.

Red Hat terus berkomitmen untuk memungkinkan pilihan pelanggan yang semakin luas dengan Red Hat OpenStack Platform, yang menyediakan dukungan tidak hanya untuk hardware x86, tetapi juga pada IBM Power.

Memberdayakan Pelanggan dan Mitra di Seluruh Industri

Red Hat OpenStack Platform, yang dikombinasikan dengan kepemimpinan open source dari Red Hat, dapat memberikan pengalaman yang konsisten di seluruh layanan, dukungan, model konsumsi, dan manajemen siklus hidup sehingga membantu memberdayakan tim IT di seluruh industri.

Ratusan pelanggan mengandalkan Red Hat OpenStack Platform untuk memperkuat cloud hybrid dan pribadi mereka untuk berbagai penyebaran, termasuk BBVA; Cathay Pacific; Duke Health; IAG; Lotte Data Communication; Massachusetts Open Cloud; Paddy Power Betfair; dan Tata Communications.

Red Hat OpenStack Platform juga didukung oleh ekosistem mitra yang solid bagi perusahaan enterprise, termasuk Dell EMC, Intel, Lenovo, NetApp, dan Rackspace, serta mendapat dukungan luas di industri telekomunikasi, di antaranya dari Cisco, Ericsson, Huawei, NEC, dan Nokia.

Red Hat OpenStack Platform 14 akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang melalui Red Hat Customer Portal dan sebagai komponen dari Red Hat Cloud Infrastructure dan Red Hat Cloud Suite.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS