July 27, 2018

Advan Luncurkan G2 Plus dengan Layar dan Baterai Besar. Hanya Rp 1,8 Jutaan!

Penulis: Iwan RS
Advan Luncurkan G2 Plus dengan Layar dan Baterai Besar. Hanya Rp 1,8 Jutaan!  

Mobitekno – Setelah menghadirkan ponsel/smartphone berorientasi selfie-nya, yaitu G2 pada Februari 2018 lalu, Advan kembali merilis ponsel terbarunya di awal paruh kedua tahun ini. Pabrikan lokal terbesar ini pada Kamis ini (26/7/2018) secara resmi meluncurkan ponsel berlayar penuh (full view) baru, Advan G2 Plus yang dibanderol dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp 1,9 juta.

Salah satu andalan Advan G2 Plus yang berdimensi 200 x 137 x 7,2 mm ini adalah terletak pada baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh. Advan tampaknya mendengar kemauan mayoritas konsumen yang membutuhkan ponsel terjangkau yang dapat dipakai seharian tanpa perlu membawa powerbank atau charger.

Advan G2 Plus datang dengan layar IPS 5,7 inci dengan tepi melengkung (2.5D glass) yang membuat desainnya terlihat cukup menarik. Layarnya sudah mengadopsi apspect ratio terkini 18:9 (HD+, 1440×720 piksel dengan tipe IPS. Rasio ini menawarkan kenyamanan bagi pengguna dalam menikmati berbagai konten video.

Advan G2 Plus

Advan G2 Plus
dig

Selain baterai, G2 Plus ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo terbaru (IDOS 8.1) yang juga didukung beberapa fitur berguna bagi pengguna, dianaranay ‘Full Screen Gesture’, ‘Split Screen’, dan ‘Picture in Picture’. Fitur Picture in Picture, misalnya memungkinkan pengguna bernavigasi dengan Google Maps atau Video Call dengan Google Duo sambil melakukan aktivitas lainnya (multitasking). Yang juga layak disebut adalah sudah tersedianya aplikasi Google pada ponsel ini, yakni Datally dan Files Go.

Seperti juga seri G2 sebelumnya, G2 Plus juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan internal storage (ROM) 32 GB. Meski demikian, G2 Plus diperkuat chipset/prosesor MT6737 (quad-core Cortex A53 1,3 GHz), sedangkan G2 (Rp 2,5 juta) sebelumnya sudah mengusung MT6755.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, saat peluncuran G2 Plus menyatakan bahwa pasar ponsel saat ini sedikit mengalami mengalami pergesaran karena banyak konsumen mulai lebih jeli dengan spesifikasi teknis. Berbeda dari sebelumnya yang cenderung lebih brand oriented.

Advan G2 Plus

Advan G2 Plus
hdr

Untuk sektor fotografi, G2 Plus datang kamera belakang 13 MP (f/2.0) yang dilengkapi fitur pro mode. Fitur ini diklaim memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, saturation layaknya kamera profesional. Pada sisi depan (kamera selfie), G2 Plus mengusung kamera 8 MP (lensa Largan, aperture f/2.2) yang dilengkapi dengan fitur potrait (mode bokeh).

Berbicara soal dukungan SIM card dan Micro SD, G2 Plus terbilang mumpuni karena menyediakan triple slot. Masing-masing dua slot nano SIM Card dan satu slot Micros SD card.

Ponsel ini mulai dijual secara eksklusif secara Flash Sale di toko online Shopee seharga Rp 1.899.000. Selain berhadiah flashdisk OTG Sandisk 16 GB, paket penjualan Advan G2 Plus di Shopee ini juga telah dilengkapi dengan paket data Telkomsel Android Unite (TAU). Setelah periode fase flash sale, Advan G2 Plus akan dibanderol seharga Rp 1.999.000. Tertarik?

Tags: , , , , ,


COMMENTS