April 23, 2018

Postur dan Spesifikasi Singkat Mi 6X Nongkrong di Android.com

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Postur dan Spesifikasi Singkat Mi 6X Nongkrong di Android.com  

Mobitekno – Salah satu bocoran hangat seputar Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 adalah kemampuan kamera depannya (selfie camera) yang mampu menciptakan foto selfie yang kualitasnya lebih bagus.

Tak hanya bagus, kamera depan yang disematkan pada Mi 6X (kemungkinan 20 MP) disebut juga dapat menghasilkan hasil foto dengan efek blurred-background atau bokeh yang ciamik meski tanpa bermodalkan dual camera.

Xiaomi Mi 6X

Nah! Kini smartphone racikan Xiaomi tersebut yang kabarnya akan diperkenalkan pada tanggal 25 April 2018 kembali membuat kejutan. Muncul di situs Android.com, sosok (bodi) dan spesifikasi Mi 6X sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Situs resmi milik Google tersebut mengungkap bahwa Mi 6X akan hadir dengan layar berukuran 6 inci. Mi 6X yang diprediksi juga bakal dinamakan Mi A2 (untuk pasar tertentu) ini juga akan dibekali RAM sebesar 4 GB dengan pilihan internal storage berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo terbaru (Android 8.1.0). Sayangnya, informasi spesifikasi lainnya masih belum terungkap, seperti kapasitas baterai, kualitas kamera dan chipset yang dibenamkan.

Namun, jika mengacu dari beberapa bocoran sebelumnya, Mi 6X mungkin akan dibekali dengan salah satu chipset/SoC/mobile platform Qualcomm mid-range tertinggi, yaitu Snapdragon 660. Baik Snapdragon 660 dan Snapdragon 636 (pada Redmi Note 5 dan Zenfone Max Pro M1) memiliki banyak kesamaan spesifikasi teknis dengan sedikit perbedaan pada frekuensi clock CPU dan jenis GPU.

Pada sisi kamera, Mi 6X disebut-sebut akan menggunakan konfigurasi kamera utama (belakang) ganda dengan kombinasi 12 MP + 5 MP dan kamera depan (selfie camera) dengan resolusi 20 MP (Sony IMX376).

Menyangkut dua produk (Mi 6X dan Mi A2) yang nyaris identik, seperti juga Mi 5X dan Mi A1 sebelumnya, perbedaan minor akan dijumpai pada user interface (MIUI dan stock Android) dan mungkin saja pada spesifikasi teknis kamera (aperture atau lainnya).

Seperti diketahui, Mi 6X dan Mi 5X difokuskan Xiaomi untuk pasar Cina, sedangkan Mi A2 dan Mi A1 yang masuk program Android One disasar untuk pasr India dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS