May 14, 2018

Produsen Casing Semakin Ungkap Detail Desain OnePlus 6

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Produsen Casing Semakin Ungkap Detail Desain OnePlus 6  

Mobitekno – OnePlus pada tanggal 17 Mei 2018 nanti akan merilis smartphone unggulannya, OnePlus 6 yang selalu dinanti oleh para penggemarnya setiap tahunnya. OnePlus sendiri akan memperkenalkan smartphone flagship tersebut di kota London, Inggris.

Seiring dengan akan hadirnya smartphone besutan OnePlus tersebut, sejumlah produsen aksesori pun juga bersiap-siap menyambut OnePlus 6, misalnya dengan meluncurkan casing atau case saat OnePlus 6 resmi hadir di nanti.

Menariknya, sebagian produsen aksesori tersebut sudah berani memamerkan casing-casing buatannya sebelum sosok OnePlus 6 resmi beredar. Munculnya casing-casing smartphone mendahului smartphone-nya sendiri membuat ‘celah’ untuk memperkirakan seperti apa nantinya desain OnePlus 6 ini. Bukan hanya desain bagian depan, tapi juga bagian belakangnya.

Seperti beberapa bocoran yang sudah muncul sebelumnya, OnePlus 6 diperkirakan akan datang dengan layar lebih langsing (AR 19:9) dari OnePlus 5T sebelumnya (AR 18:9). Selain itu, di bagian belakangnya akan ada sensor pemindai sidik jari dan dukungan dual-camera yang diposisikan secara vertikal.

OnePlus 6 case

Nah! Berdasarkan bocoran dari sejumlah casing yang saat ini sudah mulai diproduksi, OnePlus tetap menyisipkan port jack audio 3.5mm. Port itu sendiri di posisikan di sebelah port USB Type-C di sisi bagian bawah.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, OnePlus 6 nantinya akan dikemas dengan bodi belakang bermaterial kaca (glass). Ini sekaligus memperkuat dugaan jika smartphone ini bakal mengadopsi pengisian daya secara nirkabel (wireless charging).

Terakhir, OnePlus 6 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$ 550 untuk model 64 GB dan US$ 600 untuk varian 128 GB. Namun, itu semua masih sebatas spekulasi. Tentu saja jawaban sebenarnya harus kita lihat pada tanggal 17 Mei 2018 nanti.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES