December 8, 2018

Skipjack Corporation Siapkan Teknologi Encrypblock untuk Membangun Internet 2.0 dan Merevolusi Fintech

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Skipjack Corporation Siapkan Teknologi Encrypblock untuk Membangun Internet 2.0 dan Merevolusi Fintech  

Mobitekno – Skipjack Corporation merupakan teknologi internet dan perusahaan pembayaran global yang memungkinkan konsumen, bisnis, Bank dan pemerintah menggunakan mata uang digital. Lembaga ini bertujuan memfasilitasi transfer dana elektronik di seluruh dunia. Encrypblock teknologi akan menjadi salah satu jaringan pembayaran elektronik terbesar di dunia. Hal ini sejalan dengan visi Skipjack agar klien, perusahaan dan pemerintah mendapat cara terbaik untuk membayar dan dibayar.

Perusahaan yang berbasis di Inggris dan Dubai ini telah menciptakan matematika seri baru bernama “Jack’s Law” untuk mengembangkan protokol enkripsi baru yang digunakan dalam perangkat lunak baru untuk membangun Internet 2.0.

Sistem matematika enkripsi telah diprogram untuk diterapkan dalam teknologi keuangan yang disebut Encrypblock. Menggunakan “Jack’s Law” sebagai inti, konsep seri Digital Fibonacci (kemudian disebut sebagai Zeta) di aplikasi komputer, dan Key Exchange Algorithm (KEA), Encrypcurrency sedang dikembangkan sebagai sistem pembayaran digital baru antar pengguna atau peer to peer (P2P) untuk memberi keamanan yang lebih besar dan akuntabilitas dibandingkan dengan yang diberikan oleh mata uang digital yang ada saat ini. Arsitektur KEA merupakan fitur baru dalam pembayaran mata uang digital dan akan membantu meningkatkan keamanan dengan protokol Diffie-Hellman.

Zetanet protokol suite adalah model konseptual dan set komunikasi protokol komunikasi yang digunakan pada Internet 2.0 baru dan serupa dengan jaringan komputer dalam seri zeta. Hal tersebut dikenal juga sebagai ZETA IP karena fundamental protokol yang ada di suite adalah protokol Zetanet (Zeta) dan Internet Protocol (IP).

Teknologi internet protocol suite yang bernama “Zetanet” akan menjadi Internet 2.0 baru dan akan menggantikan Internet 1.0 (TCP/IP). Zetanet diperkirakan akan siap dipasaran pada Desember 2020.

Teknologi keduanya menjadi pondasi teknik dari Internet 2.0 baru. Metodologi packet-switching yang digunakan di ZETANET berdasarkan dari konsep dan desain yang diciptakan oleh Lord Jack, seorang ilmuwan dari Inggris yang mengembangkan Skipjack. Protokol komunikasi Zetanet saat ini dikembangkan oleh sebuah tim ilmuwan komputer untuk Zetanet dan telah menggunakan konsep dari proyek yang disutradari oleh Profesor Dr. Sir Mike Irvan.

Encrypblock teknologi adalah sistem pembayaran real-time, penukaran mata uang dan jaringan transfer yang dibuat oleh Skipjack Korporasi Inc., perusahaan teknologi yang berbasis di UK dan Dubai.

Encrypblock technology dibangun atas internet protokol dari seri zeta, dan mendukung mata uang digital baru (encrypcurrency) yang akan merepresentasikan mata uang fiat, cryptocurrency, komoditi, atau nilai unit lain seperti frequent flier miles atau mobile minutes. Diterbitkan pada 2018, encrypblock technology menerapkan transaksi yang “aman, instan, dan global transaksi keuangan dengan berbagai jumlah yang hampir gratis dan tidak ada chargeback,” ungkap CEO Skipjack Corporation, Profesor Dr. Sir Mike Irvan, saat menghadiri pameran Indonesia Finteh Show 2018 di Jakarta, Kamis (6/12).

Lebih jauh Ivan mengungkapkan bahwa Encrypblock menghubungkan miliaran orang setiap hari melalui pembayaraan elektronik, ini adalah inovasi sistem pembayaran terbaru di dunia. Encrypblock mampu mengotorisasi transaksi lebih dari 1.000.000 per detik, melakukan pembayaran dalam penny, ruble, rupee, yen, centavo, santang dan berbagai jenis mata uang lainnya.

“Encrypblock didasarkan pada ledger publik, SJK FCN Ledger, yang menggunakan enkripsi baru dan proses algoritma yang memungkinkan pembayaran, pertukaran dan proses penukaran uang dari seri zeta. Ledger menerapkan sentralisasi dari natif encrypcurrency seri zeta terpusat yang dikenal dengan sebutan SJK,”  ujar Prof ini menjelaskan.

Menurutnya, dengan kemampuan encrypblock untuk mengotorisasi transaksi lebih dari 1 juta transaksi per detik (TPS), encrypblock sangat mungkin digunakan oleh Bank dan jaringan pembayarannya sebagai teknologi  infrastruktur pembayaran, bankir dari Amerika menyatakan bahwa “…dari Bank perspektif, zeta FCN ledgers sama seperti sistem encrypblock memiliki sejumlah keunggulan cryptocurrencies seperti Bitcoin.”

Dengan bahasa yang sederhana Prof. Ivan menganalogikan sebagai berikut: “Jumlah transaksi keuangan yang dilakukan selama satu tahun saat ini, kalau dengan menggunakan teknologi encrypblock bisa dilakukan hanya dalam waktu 2 hari saja,” ujar Ivan.

Dengan teknologi baru tersebut, menurut Ivan, maka hal itu akan dapat merevolusi teknologi dan sistem transaksi finasial dan fintech saat ini.

Selain faktor kecepatan, teknologi baru tersebut juga memiliki sistem keamanan yang sangat mumpuni. Betapa tidak, menurut Ivan untuk bisa menjebol jaringan teknologi barunya tersebut harus membutuhkan waktu puluhan tahun untuk bisa memecahkan variasi kode terenkripsi yang jumlahnya milyaran.

Tags: , , , , ,


COMMENTS