May 7, 2018

Treadmill Tidak Harus Berat dan Besar. Xiaomi WalkingPad Ini Salah Satunya!

Penulis: Iwan RS
Treadmill Tidak Harus Berat dan Besar. Xiaomi WalkingPad Ini Salah Satunya!  

Mobitekno – Olahraga kardio (cardio exercise) sangat bermanfaat bagi setiap orang karena berkaitan dengan kesehatan jantung. Entah untuk menjaga kebugaran, menurunkan berat badan (membakar lemak), atau lainnya, salah satu latihan cardio yang cukup populer dilakukan adalah lari (jogging).

Sayangnya, tidak semua orang suka/dapat melakukan jogging di luar dengan alasan tertentu. Misalnya, kurang nyaman berlari di taman atau memakai treadmill di fitness center. Opsi lainnya memakai treadmill di rumah juga kurang ideal bagi sebagian orang karena keterbatasan tempat.

Xiaomi WalkingPad Xiaomi WalkingPad Xiaomi WalkingPad

Untuk alasan kedua (treadmill pribadi), Xiaomi mengklaim punya jawabannya dengan treadmill buatannya, yaitu Smart WalkingPad. Keunggulannya, selain ringan, Xiaomi WalkingPad ini juga berdesain minimalis, ringkas, dan mudah disimpan (dapat dilipat dua).

WalkingPad tidak menyediakan tombol kontrol, tapi cukup dengan indikator LED di layar. Treadmill ini dikontrol via aplikasi smartphone atau remote control kecil yang disertakan pada pakert produk.

Pengguna dapat memilih kecepatannya mulai dari 0,5 hingga 6 km/h (tidak dapat digunakan untuk berlari) dan bisa menahan pengguan dengan berat badan maksimum 90 kg. Bagi pengguna dengan bobot badan di atas 90 kg sayangnya harus menurunkan 10 kg sebelum dapat menggunakan treadmill ini.

Xiaomi WalkingPad Xiaomi WalkingPad

WalkingPad menyediakan mode otomatis (automatic mode) yang akan meningkatkan kecepatan treadmill saat pengguna berberak maju ke depan dan memperlambat kecepatan saat pengguna mundur ke belakang trek treadmill.

Salah satu keungguan WalkingPad adalah kemudahannya dilipat dua dan roda untuk membawanya ke lemari atau ruangan lain. Treadmill ini baru tersedia di pasar melalui e-commerce YouPin an mulai dikirim tanggal 31 Mei nanti seharga 1.699 Yuan (sekitar US$ 270).

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES