October 2, 2018

Pria Ini Bayar Tunai Mobil BMW dengan 150 Ribu Koin Senilai Rp 1 Miliar

Penulis: Iwan RS
Pria Ini Bayar Tunai Mobil BMW dengan 150 Ribu Koin Senilai Rp 1 Miliar  

Mobitekno – Seorang pria di kota Tongren, Cina menjadi pusat perhatian netizen karena membeli mobil BMW di sebuah diler mobil. Menjadi perhatian karena pria ini membeli mobil BMW dengan membayarnya secara tunai dengan koin seberat 900 kg yang diangkutnya dengan mobil pick-up. Koin sebanyak 150 ribu keping itu totalnya bernilai 480 ribu yuan (sekitar Rp 1 miliar).

Dioansir dari Odditycentral.com pria bekerja sebagai supir bus tersebut telah mengumpulkan ratusan ribu koin selama bertahun-tahun selama dia bekerja.

Idelanya, jika seseorang ingin membeli mobil secara tunai sudah pasti Ia akan menggunakan uang kertas dengan nominal ertinggi, misalnya kalo di Indonesia lembaran Rp 100 ribu.

Beli BMW dengan 150 ribu koin

Alih-alih menukarnya dengan uang kertas secara kontinyu (menabung), pria ini lebih memilih menyimpan di rumahnya. Tidak dijelaskan kenapa dia tidak menyimpan tabungannya tersebut di bank mengingata risiko keamanan.

Setelah tabungan koinnya dirasa mencukupi untuk membeli mobil BMW, pria tersebut akhirnya memutuskan untuk menghitungnya secara pasti. Ia pun meminta bantuan teman-temannya untuk menghitung.

Seperti yang dibayangkan, awalnya pihak dealer senang saat ada konsumen yang akan membeli mobil BMW. Namun, mereka sedikit kaget ketika mengetahui pria tersebut membayarnya bukan hanya secara tunai tapi juga dengan ribuan koin yang ada dalam sebuah bak mobil pick-up.

Beli BMW dengan 150 ribu koin

Setelah melihat tumpukan koin di bak, pihak dealer memutuskan meminta bantuan 11 karyawan bank untuk membantu mereka dalam menghitung tumpukan koin. Proses penghitungan cukup melelahkan karena memakan waktu lebih dari 10 jam.

Meski waktu 10 jam untuk menghitung koin ini terbilang lama, masih ada kejadian penghitungan koin yang memakan waktu lebih lama. Akhir tahun lalu di Jerman, pihak bank disana membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk menghitung dapat 1,2 juta koin.

Tags: , , ,


COMMENTS