April 2, 2018

Sepanjang 6.800 Km, Tiga MPV Toyota Ini Diuji langsung oleh Toyota Owner Club

Penulis: Desmal Andi
Sepanjang 6.800 Km, Tiga MPV Toyota Ini Diuji langsung oleh Toyota Owner Club  

Mobitekno – Keberadaan sebuah komunitas pada saat ini tidak hanya sekadar ajang untuk berkumpul-kumpul sesama pemilik kendaraan, tetapi juga sudah menjadi salah satu bagian penting dari ATPM itu sendiri. Hal ini dibuktikaan oleh PT Toyota-Astra Motor belum lama ini dengaan memfasilitasi sebuah touring lintas negara, yaitu Indonesia – Timor Leste bersama tiga komunitas pengguna Toyota (Toyota owner Club).

Touring yang mengusung temaa Beyond Beautiful Indonesia ini diikuti oleh Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Velozz Community Velozity, dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Tentu saja, touring ini menggunakan Toyotaa Kijang, Avanza veloz, dan Sienta. Melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat, touring menempuh jarak total sekitar 6.800 km. Touring tiga komunitas ini menjadi multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-lkomunitas di bawah naungan TOC.

TAM mendukung aktifitas TOC ini yaitu touring lintas negara Indonesia – Timor Leste yang bertajuk Beyond Beautiful Indonesia. Selain menjadi ajang untu membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalammenempuh jarak yang cukup jauh dengan medan jalan beragam, aktifitas  ini juga akan mengeksplorasi destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Yoshihiro Nakata, president Director PT TAM saat pelepasan rombongan di Jakartaa Kamis, 29/3/2018, minggu lalu.

Rencananya, perjalanan touring ini akan menempuh waktu lebih dari satu bulan. Dimulai pada tanggal 29 Maret 2018 di Jakarta, diharapkan rombongan dapat mencapai garis akhir di kota Dili pada 10 April 2018 dan kembali ke ibukota di akhir April 2018. Tiga MPV yang digunakan dalam touring ini adalah Toyota Kijang (Toyota Kijang Buaya generasi pertama dan All New Kijang Innova sebagai kijang generasi ke-6), Avanza (Veloz 2012 dan Grand New Veloz 2015), serta All New Sienta 2016.

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES