April 2, 2018

Di Bandung, Astra International Ajak Masyarakat Berbagi Inspirasi untuk Indonesia Berprestasi

Penulis: Desmal Andi
Di Bandung, Astra International Ajak Masyarakat Berbagi Inspirasi untuk Indonesia Berprestasi  

Mobitekno –┬áTidak hanya mengurusi masalah produk otomotif, Astra International juga peduli terhadap perkembangan anak-anak muda Indonesia harapan bangsa. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan berbagi Inspirasi yang kali in digelar di kota Bandung Jawa Barat. Acara yang berlangsung pada tanggal 28 Maret 2018 ini dihadiri sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari berbagai elemen penting masyarakat seperti dosen, guru, mahasiswa, siswa sekolah, hingga masyarakat umum.

Berbagi Inspirasi untuk Indonesia Berprestasi ini sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh kerjasama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan PT Astra International Tbk. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang diadakan di Universitas Airlangga Surabaya, yang dihadiri hampir 1.200 peserta. Untuk di Bandung ini, acara diadakan di Sasana Budaya Ganesha. Salah satu yang membedakan acara di Bandung ini adalah adanya penampilan istimewa kolaborasi kesenian dari Paguyuban Pasundan dan juga adanya pembacaan “Sajak Pancasila” oleh Godi Suwarna, salah seorang sastrawan kawakan dari Jawa Barat.

Acara ini juga menampilkan beberapa ikon prestasi Indonesia yaitu figur-figur yang karya dan laku hidupnya sudah memperoleh apresiasi dan penghargaan, sehingga bisa menjadi sumber kreativitas dan inspirasi untuk mencapai prestasi. Para ikon ini tidak hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga menjadi teladan dalam pengamalan ideologi Pancasila. Figur-figur tersebut adalah dr. Dani Ferdian, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 kategori kesehatan yang merupakan putra asli Bandung, lalu ada peraih 72 ikon Berprestasi Indonesia Audrey Yu Jia Hui yang berprofesi sebagai penulis dan inovator.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat kembali mengangkat praktik hidup yang sarat dengan nilai-nilai Pancasila sehingga bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila. Bagi Astra, Pancasila adalah nilai luhur bangsa yang harus selalu dijaga dan dipelihara agar dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dalam bertindak dan berperilaku.

Tags: , , ,


COMMENTS