January 26, 2017

Acronis Luncurkan True Image 2017 New Generation, Solusi Menangkal Ransomeware

Penulis: Karyo
Acronis Luncurkan True Image 2017 New Generation, Solusi Menangkal Ransomeware  

MOBITEKNO – Makin maraknya malware dalam bentuk ransomeware, menuntut kehati-hatian dan solusi jitu menghadapi berbagai serangan yang semakin canggih para hacker yang mencari keuntungan dari ransomeware. Oleh karenanya berbagai upaya dilakukan untuk melindungi dan menangkal berbagai serangan malware tersebut.

Ransomeware yang kini gencar mencuri data dan minta tebusan ini, semakin menjadi momok yang menakutkan banyak pihak. Terlebih saat ini penyimpanan data yang begitu besar berada di ranah cloud. Oleh karena itu pulalah Acronis kini baru saja meluncurkan produk barunya Acronis True Image 2017 New Generation.

Menurut FBI, kerugian yang ditimbulkan oleh ransomware mencapai lebih dari 1 milyar USD pada tahun 2016 dan semakin berkembang pada tingkat yang mengkhawatirkan. Tahun ini, serangan di dunia maya akan semakin mengancam data pada semua komputer pribadi. 

Sementara menurut data tahun 2016 perekembangan ransome ware menunjukan peningkatan yang signifikan. Data tersebut menunjukan bahwa  ada sebanyak 62 famili baru dan terus termodifikasi bentuk dan tekniknya. Pada Q1 menunjukan 2.900 modifikasi pada Q3 sudah menjadi 32.091 modifikasi.  Dari segi waktu penyerangan sebelumnya Q1 terjadi setiap 20 detik, pada Q3 terjadi serangan setiap 10 detik. Data itu menunjukan perkembangan ransomeware yang begitu dinamis.

Oleh karena itu, Acronis True Image 2017 New Generation, memberikan perlindungan secara real-time bagi penggunanya sebagai solusi personal backup dengan terobosan kemampaun anti-ransomware yang berbasis blockchain.  Produk baru ini dilengkapi  dengan  berbagai  solusi  seperti Acronis Active Protection, untuk memberikan perlindungan aktif terhadap serangan ransomware dari data penggunanya.  Acronis Notary-sertifikasi data dan kemampuan verifikasi berbasis blockchain – dan Acronis Asign-layanan penandatanganan dokumen elektronik yang paling mudah digunakan oleh pengguna dan merupakan  teknologi tandatangan elektronik pertama di industri.

Dengan solusi yang  dimiliki Acronis True Image 2017 New Generation tersebut  hal itu dapat memecahkan mimpi buruk ancaman online yang bernilai multi-milliar dolar dengan perlindungan secara  real-time terhadap serangan ransomware yang menargetkan data-data penting bagi dunia bisnis.

Melalui produk terbarunya Acronis True Image 2017 New Generation, Acronis True Image 2017 New Generation menawarkan solusi perlindungan data baik pribadi maupun keluarga menggunakan enkrispi AES 256. Acronis dapat menyimpan data dibanyak tempat termasuk external drives, NAS devices, network shares dan secure Acronis Cloud.

Selain itu, produk terbaru Acronis ini, dilengkapi dengan banyak peningkatan dan fitur inovatif untuk mengamankan posisi Acronis sebagai yang terdepan, tercepat, dan yang paling inovatif dari produk perlindungan data bagi konsumennya.

Produk terbaru Acronis yang mengusung konsep  fast  – easy dan complete  disediakan dengan  3 bentuk penawaran 1,3 dan 5  yang dibanderol dengan harga masing-masing  US$99.99, US149.99 dan US$159.99. Semua layanan berlangganan tersedia untuk 1 tahun dan termasuk 1TB Acronis Cloud Storage.

Produk Acronis True Image  sendiri kini telah digunkan oleh lebih dari 5 juta orang. “Dengan Acronis Active Protection, Acronis True Image 2017 New Generation adalah solusi utama untuk perlindungan data terhadap serangan di dunia maya dan proteksi penting untuk perangkat lunak anti-virus, terutama perangkat lunak antivirus gratis,” ungkap Serguei Beloussov, selaku Co-founder dan CEO Acronis.

Sementara itu menurut  Alexander Ivanyuk dalam paparannya di Jakarta, mengungkapkan bahwa  Acronis True Image 2017 New Generation, merupakan solusi yang tepat untuk memprotek   dan sekaligus memback-up serta merecovery data pada tempat yang lebih aman.

"Acronis True Image 2017 New Generation dapat meminimalisir potensi kehilangan data," kata Alexander  Ivanyuk, yang biasa disapa Alex, di Jakarta, Selasa (23/01/2017).

Alex juga  menjelaskan  bahwa, salah satu kemampuan Acronis True Image 2017 New Generation, dapat mengidentifikasi aktivitas yang tidak biasa pada komputer dan mencegah aplikasi berbahaya yang dapat merusak data pengguna, cadangan data, dan back up software.

Perilaku heuristic yang canggih dapat mendeteksi dan mencegah serangan ransomware yang baru maupun yang sudah dikenal. Ini membuat cadangan data semakin aman dan mengurangi jumlah waktu untuk mengembalikan data dari cadangan.

Tags: , , , ,


COMMENTS