December 14, 2017

Review Honkai Impact 3: Game Full Action ala Anime nan Indah

Penulis: David Novan

Setiap karakter di dalam Honkai Impact 3 memiliki elemen di dalam serangannya. Melalui perbedaan elemen tersebut, yang dibagi menjadi tiga jenis, maka serangan bisa menjadi lebih kuat atau sebaliknya. Tiga elemen tersebut adalah Mecha, Creature, dan Psychic; semuanya memiliki hubungan timbal balik seperti segitiga.

Karakter dengan tipe Mecha kuat ketika melawan tipe Creature, tetapi lemah ketika melawan tipe Psychic. Kemudian karakter dengan tipe Psychic kuat ketika melawan tipe Mecha, dan lemah terhadap tipe Creature. Terakhir, karakter dengan tipe Creature kuat terhadap tipe Psychic dan lemah terhadap musuh dengan tipe Mecha. Bila digambarkan, posisinya akan seperti segitiga dengan arah panah searah jarum jam. Adanya sistem ini membuatmu perlu pula memperhatikan jenis musuh yang dihadapi dan karakter yang digunakan.

Itu sebabnya sebaiknya kamu membawa tiga tipe karakter dengan serangan berbeda ketika memainkan stage. Kamu juga dapat dengan mudah merubah karakter yang bertempur hanya dengan menekan tombol saja. Sebagai tambahan, karakter juga memiliki bentuk serangan yang berbeda, yaitu serangan jarak dekat dan serangan jarak jauh. Untuk mendapatkan beragam karakter dengan serangan berbeda, kamu perlu mengumpulkan fragmen karakter hingga mencapai jumlah tertentu, barulah kamu dapat menggunakan karakter tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS