December 2, 2017

Hankook Tire Donasikan 40 Ban untuk Operasional Palang Merah Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Hankook Tire Donasikan 40 Ban untuk Operasional Palang Merah Indonesia  

MOBITEKNO – Rasa peduli terhadap sesama baru saja ditunjukkan oleh Hankook Tire Indonesia dalam sebuah kegiatan CSR bersama Palang Merah Indonesia. Hankook Tire sukses menggelar program CSR Donasi Ban sebagai bentuk kepedulian perusahaan agar para stakeholdernya, seperti organisasi non profit Palang Merah Indonesia bisa merasakan kenyamanan dan pengalaman berkendara dengan ban Hankook. Sebagai salah satu pemain aksesoris kendaraan di Indonesia, Hankook Tire menilai bahwa ban merupakan penunjang unsur keamanan dalam berkendara. Kegiatan ini dilakukan di Hankook Masters Bekasi pada Rabu, 29/11/2017.

“Melalui program Donasi Ban ini, kami ingin memberikan kualitas dan kenyamanan dalam mobilitas bagi para stakeholder kami untuk berkendara dengan ban Hankook sebagai pilihan yang tepat,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.”Kami melihat PMI merupakan organisasi yang sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan perannya dalam bidang sosial kemanusiaan. Maka, kami ingin membantu kelancaran operasional PMI untuk mendukung mobilitas mereka serta para relawan dalam bekerja dan melayani masyarakat secara efektif,” tambah Kim Jae Hee.

Untuk tahun 2017, Hankook Tire sendiri telah memberikan donasi sekitar 420 ban dalam berbagai ukuran ke berbagai institusi di Indonesia. Hankook Tire memang selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap stakeholdernya yang berasal dari berbagai institusi, seperti pemerintah lokal, sekolah, kampus, panti asuhan, hingga yayasan non profit seperti PMI ini.

Kepada PMI, sebanyak 40 ban didonasikan untuk membantu operasional serta mendukung profuktifitas institusi. Perusahaan ban ini juga akan terus dijalankan hingga akhir bulan Desember 2017 kepada institusi lainnya.

“Mobilitas tinggi adalah hal yang esensial bagi PMI oleh karenanya untuk memastikan kendaraan kami fit dibutuhkan kualitas ban yang prima. Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari Hankook melalui program ini demi mendukung kegiatan operasional PMI. Ban-ban tersebut nantinya akan kami gunakan untuk kendaraan-kendaraan operasional, mesin pengolah air, WASH (Water, Sanitation, & Hygiene), hingga mobil ambulans. Kami berharap kedepannya kerjasama yang baik antara PMI dan Hankook Tire dapat terus terjalin,” kata dr. Ritola Tasmaya, MPH. selaku Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia.

""

Donasi ban dari Hankook Tire untuk operasional Palang Merah Indonesia

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

Tags: , , , ,


COMMENTS