December 22, 2016

Asus Zenbo Robot Akan Hadir 1 Januari 2017

Penulis: Desmal Andi
Asus Zenbo Robot Akan Hadir 1 Januari 2017  

MOBITEKNO – Pada awal tahun ini, Asus pernah memperlihatkan sebuah robot rumah untuk menemani pemiliknya kepada publik. Robot yang dinamakan Asus Zenbo ini didesain untuk menemani dan membantu pemiliknya di dalam rumah. Robot tersebut bisa melakukan banyak hal, seperti menjawab pertanyaan, mengingatkan jadwal, dan juga mengontrol perangkat smart home yang ada di rumah. Bahkan, ia juga bisa memutar perangkat multimedia seperti memutar lagu dan menayangkan video. Setelah hanya tampil untuk berbagai acara Asus, tampaknya perusahaan asal Taiwan ini sudah berpikir untuk menjualnya ke publik luas.

Seperti yang diinformasikan uber Gizmo, Asus akan menghadirkan robot Zenbo ini pada tanggal 1 Januari 2017. Namun, robot ini baru akan dipasarkan di negara asal mereka, Taiwan. Asus mengatakan robot akan dipasarkan dalam jumlah yang terbatas dan dijual dalam dua versi yang berbeda.

Untuk publik Taiwan, versi standar dengan kapasitas storage 32 GB akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 620. Sementara itu, versi yang yang lain ditawarkan dengan opsi storage 128 GB dan akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 780.

Asus Zenbo tidak hanya dapat berinteraksi dengan pemiliknya saja. Zenbo juga dapat melakukan tugas lainnya, seperti melakukan pemesanan makanan secara online, melakukan permainan, memesan kendaraan, dan masih banyak lagi. Bahkan, robot ini juga dapat bercerita dan mendongeng untuk anak-anak Anda. Saat ini, belum ada informasi dari Asus, kapan robot ini akan dipasarkan untuk pasar yang lebih luas, selain Taiwan.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , ,


COMMENTS