March 22, 2016

Pasang Target Penjualan Besar, Apple Umumkan iPhone SE Terjangkau Berlayar Kecil

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pasang Target Penjualan Besar, Apple Umumkan iPhone SE Terjangkau Berlayar Kecil  

MOBITEKNO – Saatnya telah tiba! Apple akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya iPhone SE sebagai penerus iPhone 5S. Hal ini terungkap pada keynote acara Apple Special event di markasnya Palo Alto, California, AS (21/3/2016).

Hal pertama dan utama dari iPhone SE adalah ukuran layarnya yang ‘hanya’ 4 inci yang menjadikan smartphone ber-form factor kecil ini mudah digenggam tangan pengguna, khususya lagi orang Asia dengan tangan yang relatif kecil.

Satu hal yang mengejutkan, iPhone SE tidak menyematkan chip (SoC) 64 bit A8 yang selama ini digunakan pada iPhone 6/6 Plus, melainkan chip 64 bit A9 yang ada pada produk flagship-nya saat ini, iPhone 6S.

Selain chip A9, iPhone SE juga melengkapinya dengan chip motion processor M9 yang digunakan iPhone 6S, 6S Plus, dan iPad Pro. Tidak lupa juga adanya modul NFC dan Secure Element untuk mendukung sistem layanan pembayaran mobile digital dan contactless Apple Pay.

Dijuluki sebagai smartphone 4 inci (640 x 1136 pixels, 326 ppi) paling bertenaga saat ini, Apple pun mengklaim iPhone SE juga memiliki ketahanan baterai yang lebih baik dibandingkan iPhone 5s (14 jam 3G, 12 jam 3G browsing, 13 jam LTE/Wi-Fi, 13 jam play video, 40 jam play audio).

Apple iPhone SE yang relatif ringan ini (113 gram) juga telah dilengkapi kamera utama 12 MP (iSight rear facing camera) yang sanggup merekam video 4K dan mendukung Apple Live Photos (mengkonversi gambar menjadi video).

Apple yang mengaku telah menjual iPhone sebanyak 30 juta unit di seluruh dunia tahun lalu menjelaskan bahwa iPhone versi 4 inci bisa menjadi smartphone pertama seorang pengguna baru. Apple pun menggoda pengguna Android bahwa iPhone 4 incinya bisa menjadi smartphone ideal pertama saat ingin beralih ke iPhone.

Target besar pun dipatok Apple untuk iPhone SE. Rencananya, Apple akan mendistribusikannya ke ratusan negara di dunia, termasuk target utama, seperti Cina, India, atau negara lainnya dengan populasi besar.

Apple menawarkan iPhone SE dalam dua model berdasarkan kapasitas media storage. Model pertama dengan storage 16GB seharga US$ 399 dan model kedua 64GB dijual seharga US$ 499. Berniat mengganti iPhone lama Anda dengan iPhone berlayar lebih kecil tapi lebih bertenaga? Semua terserah Anda.

 

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS