April 10, 2016

Sabtu Minggu di IIMS 2016 Penuh dengan Nuansa Sport

Penulis: Desmal Andi
Sabtu Minggu di IIMS 2016 Penuh dengan Nuansa Sport  

MOBITEKNO – Gelaran pameran otomotif Indonesia Motor Show 2016 tidak hanya diisi oleh pameran produk kendaraan saja, tetapi juga berbagai atraksi menarik di seputar dunia otomotif. Salah satunya adalah IIMS City Rally yang menempuh jarak sekitar 65 km dengan titik start dan finish di JI Expo kemayoran.

IIMS City Rally ini berlangsung pada sabtu kemarin dan diikuti oleh sekitar 400 mobil dari semua umur. Tidak hanya mobil-mobil tahun 2000-an ke atas saja yang terlihat, tetapi juga mobil klasik dari generasi era tahun 1970-an ke bawah. Para peserta City Rally ini melakukan ‘blusukan’ ke berbagai lokasi di jakarta untuk mencari pos-pos rahasia yang sudah ditentukan oleh panitia. Namun, walaupun rutenya menggunakan jalan raya ibukota, para peserta tetap harus mematuhi semua rambu yang lalu lintas sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh IMI. IIMS City Rally ini dibagi dalam tiga kelompok, yaitu pemula, seeded, dan wanita.

Nuansa sport tidak hanya terlihat dari program Citi rally saja. IIMS 2016 juga menyajikan Rock Crawling Warfare, kompetisi offroad yang penuh dengan keseruan untuk menaklukan ‘perbukitan dan bebatuan’ yang sudah dibuat panitia. Acara ini diikuti oleh sekitar 40 peserta dan berlangsung hingga Minggu ini. Sementara untuk babak finalnya akan dilakukan pada 16-17 April 2016.

Untuk roda dua, pada akhir pekan ini juga diramaikan dengan seri balapan skuter yang dihelat oleh VBI Scooter GP. Dengan total peserta 200 orang, para pembalap skuter ini melakukan gaspol untuk meraih poin terbanyak. Seri balapan ini berlangsung di area outdoor khusus.

IIMS 2016 juga merangkul komunitas yang ada di ibukota. Salah satu acara yang menggandeng komunitas adalah IIMS Rolling Thunder. Para anggota komunitas ini berbondong-bondong ke acara IIMS untuk meramaikan suasana pameran.mereka datang dengan aturan dan tata krama berkendara sesuai aturan.

Tags: , , ,


COMMENTS