October 5, 2016

Daydream View, VR "Cardboard ++" Racikan Google yang Dibanderol US$ 79

Penulis: Eko Lannueardy
Daydream View, VR "Cardboard ++" Racikan Google yang Dibanderol US$ 79  

MOBITEKNO – Tak hanya Pixel dan Pixel XL, Google juga memperkenalkan perangkat virtual reality terbarunya, Daydream View. Bahkan, Google pun berani mengklaim bahwa  VR besutannya sangat berbeda dengan perangkat serupa yang sudah ada lebih dulu hadir di pasaran.

Pihak Google memaparkan bahwa Daydream View yang dikembangkannya terbuat dari material yang membuat kulit wajah penggunanya tidak bakal mengalami iritasi.

Menggunakan material yang lembut dan fleksibel, sepertinya Google benar-benar ingin memberi rasa nyaman bagi pengguna Daydream View. Bagi yang berkaca mata pun tak perlu khawatir, Anda masih dapat menggunakannya secara bersamaan.

Tak hanya itu, Google juga berencana untuk menghadirkan Daydream View dalam beragam warna pilihan. Saat ini, hanya ada warna Slate. Selanjutnya, Google akan menghadirkan perangkat VR ini dalam balutan warna Snow dan Crimson.

""

Daya tarik lainnya, Daydream View juga diklaim dapat terintegrasi secara penuh dengan smartphone dari beragam produsen. Walaupun saat ini, Google Pixel adalah smartphone pertama yang siap disandingkan dengan Daydream View.

Hal penting lainnya yang dilakukan oleh Google terkait dengan VR buatannya ini adalah kehadiran kontroler. Tak main-main, kontroler yang dihadirkan sudah mengadopsi fitur touchpad dan beberapa tombol untuk berinteraksi.

Selain itu, kontroler yang dihadirkan juga dikemas dengan dukungan sensor yang tak hanya mengklik sebuah titik atau menggeser sebuah objek, tetapi juga melakukan hal-hal lainnya, seperti menggambar.

Bagaimana dengan dukungan konten yang dihadirkan? Bisa dikatakan, Daydream View yang merupakan "Google Cardboard ++" ini dijanjikan akan dilengkapi beragam konten menarik, seperti Street View, YouTube, hingga Google Photos.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Daydream View, Google baru akan memasarkannya pada bulan November 2016. Harga yang ditawarkannya pun terbilang menarik, yakni hanya US$ 79.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS