April 4, 2016

Samsung Garap Smartphone Lipat, Hadir Tahun Depan?

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Garap Smartphone Lipat, Hadir Tahun Depan?  

MOBITEKNO – Tak mau kalah dengan para kompetitornya, Samsung sebagai perusahaan elektronik dan smartphone asal Korea Selatan terus berinovasi. Lewat Project Valley, Samsung dikabarkan sedang menggarap sebuah smartphone lipat (foldable).

Rumor yang tak kalah menarik, smartphone lipat buatan Samsung ini akan diproduksi secara massal akhir tahun ini. Dan selanjutnya, smartphone tersebut baru akan dipasarkan pada tahun depan.

Lalu, seperti apa smartphone lipat racikan Samsung ini? Seperti disitat via GSM Arena, Samsung akan merancang smartphone ini dengan layar 5 inci dalam kondisi terlipat dan akan menjadi tablet 7 inci dalam kondisi tak terlipat.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, lewat Project Valley ini kabarnya Samsung akan membenamkan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 620 atau 820. Sementara, RAM yang ditanam ke dalam smartphone lipat ini besarnya adalah 3 GB.

Seperti kita ketahui bersama, Samsung memang lebih percaya diri untuk menggulirkan beberapa produk smartphone yang masuk dalam kelas permium. Smartphone terbaru mereka yang belum lama ini diperkenalkan adalah Samsung Galaxy S7 dan S7 edge.

Di Indonesia, Samsung juga turut memasarkan kedua smartphone unggulannya tersebut. Tak sedikit, konsumen di Tanah Air yang menyambut kehadiran Galaxy S7 dan S7 edge walaupun dibanderol dengan harga dikisaran Rp 9 hingga 10 juta.

 

Tags: , ,


COMMENTS