March 1, 2016

Hadirkan MyJNE dan JNE-PopBox, Cara JNE untuk Bertarung di Era Digital

Penulis: Eko Lannueardy
Hadirkan MyJNE dan JNE-PopBox, Cara JNE untuk Bertarung di Era Digital  

MOBITEKNO – Tahun 2016 ini, JNE terus melakukan pengembangan dan investasi yang cukup signifikan. Ada dua sektor yang disasar oleh perusahaan logistik nasional ini, yakni pengembangan di bidang IT dan infrastruktur. Di bidang infrastruktur, JNE telah menggelontorkan uang sebesar Rp 400 miliar dan di bidang IT, sebesar Rp 55 miliar.

Fokus pengembangan JNE di bidang teknologi informasi diwujudkan dengan menciptakan dua produk layanan terbarunya, yakni MyJNE dan JNE-PopBox. MyJNE adalah aplikasi mobile berbasis Android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat melakukan banyak hal, mulai dari cek tarif pengiriman seluruh Indonesia hingga cek lokasi JNE terdekat.

"Aplikasi MyJNE sengaja kami kembangkan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Kini, untuk sekadar cek harga tarif pengiriman, pelanggan tak perlu lagi menunggu lama untuk membukanya via desktop atau notebook. Tak hanya itu, kami juga menyajikan beragam fitur menarik lainnya, seperti My COD (Cash on Digital) dan My COD Wallet," ujar Eri Palgunadi, selaku Vice President of Marketing JNE.

Ya, My COD dan My COD Wallet adalah dua fitur terbaru yang menjadi andalan MyJNE. Fitur My COD Fitur akan memberi kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran tiap transaksi langsung melalui aplikasi tersebut, semacam rekening bersama. Sedangkan My COD Wallet layaknya dompet digital untuk menyimpan uang yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Selain MyJNE, masih terkait dengan pengembangan di sisi teknologi informasi adalah hadirnya layanan JNE-PopBox. Layanan ini diperuntukkan bagi pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan mereka ditawarkan untuk memanfaatkan loker otomatis yang mudah dan aman. Di tahap awal, layanan ini disediakan khusus bagi pemilik kartu JLC (JNE Loyalty Card).

"Dengan fasilitas JNE-PopBox, penerima dapat meminta shipper mengirimkan paket ke alamat tujuan loker JNE-PopBox. Selanjutnya, penerima akan mendapatkan notifikasi serta kode PIN untuk melakukan pengambilan paket di loker yang telah ditentukan. Layanan ini sangat efektif bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi," ujar Eri.

Saat ini, lokasi JNE-PopBox sudah tersebar sebanyak 32 titik di Jakarta, seperti di mall terkemuka, kampus, universitas, mini market, stasiun kereta api, apartemen dan yang lainnya. Soal keamanan, pelanggan tak perlu khawatir karena PopBox yang ditempatkan di beberapa lokasi tersebut sudah dilengkapi dengan CCTV.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS