September 24, 2015

Tingkatkan Kompetensi Pelajar SMK di Jawa Timur, ZTE Beri Pelatihan Khusus

Penulis: Eko Lannueardy
Tingkatkan Kompetensi Pelajar SMK di Jawa Timur, ZTE Beri Pelatihan Khusus  

MOBITEKNO – Bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur dan TRUST Training Partners, ZTE mengumumkan untuk memberi pelatihan teknis di bidang teknik informasi serta sertifikasi kepada para pelajar SMK di Jawa Timur. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara ZTE dengan Pemprov Jawa Timur, (17/9) di acara Jatim Expo, di Surabaya.

Kenneth He, Vice President Channel, PT ZTE Indonesia berpendapat untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia harus segera dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan para pelajar untuk memiliki kompetensi yang sanggup bersaing dengan para tenaga asing.

"70% warga Jawa Timur adalah lulusan SMK. Untuk menghindari adanya gap atau jarak antara lulusan SMK dan SMA, kita membutuhkan suatu program pelatihan berstandar internasional untuk para pelajar SMK tersebut. Oleh karena itu, bersama Pemprov Jawa Timur dan TRUST Training Partners, kami akan memberi pelatihan khusus untuk mereka," ujar Kenneth He.

ZTE akan menyusun kurikulum khusus yang memungkinkan para peserta untuk lebih mendalami bidang studi yang dipelajarinya. Di akhir pelatihan, para peserta diwajibkan mengikuti kompetisi dan pemenang kompetisi akan mendapatkan beasiswa serta berkesempatan bekerja di luar negeri. Tak hanya itu, juga akan diberikan sertifikat berstandar internasional.

"Memiliki sertifikat berstandar internasional adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya saing para pekerja di Indonesia. Kami dengan senang hati membantu Pemerintah Indonesia, khususnya pemerintah Jawa Timur untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM di kota ini,” ungkap Kenneth He.

Pada bulan Januari 2015 lalu, ZTE bersama Trust Unified, induk perusahaan TRUST Training Partners telah memperkenalkan Smart Education Solutions kepada sekitar 100 peserta yang merupakan rektor, dekan, dan para pengambil keputusan dari berbagai universitas di Indonesia. Acara digelar dalam lokakarya bertajuk "21 Century Learning” di Surabaya, Jawa Timur.

Smart Education Solutions milik ZTE dapat menciptakan ekosistem belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga dapat mendukung pengembangan sektor pendidikan Indonesia. Solusi ini sengaja diciptakan oleh ZTE dan telah berhasil diterapkan di 14 negara termasuk Turki, Ethiopia, Nigeria dan Papua Nugini.

 

Tags: , , ,


COMMENTS